Seputar informasi teknologi internet dan Android

Pengguna Instagram Stories Terbanyak Ternyata Di Indonesia

blogger templates


Pengguna Instagram Stories Terbanyak Ternyata Di Indonesia


Di jaman sekarang ini dimana media sosial sudah menjadi gaya hidup sebagian masyarakat dunia terutama di Indonesia, tiada hari tanpa menggunakan media social, baik hanya sebagai sarana bersenang senang guna menghilangkan perasaan stress dengan berbagi cerita di media social, juga ada yang menggunakannya sebagai keperluan bisnis.

Salah satu media sosial yang populer saat ini adalah Instagram, aplikasi berbagi momen foto dan video ini paling banyak penggemarnya setidaknya menurut berbagai informasi yang didapatkan dari berbagai situs berita di Internet.

Dan pengguna terbanyak aplikasi Instagram  ternyata berada di Indonesia. Tercatat, berdasar dari data terbaru pengguna Instagram sudah meroket tajam hingga menembus angka 45 juta pengguna.
Angka sebanyak ini diklaim sebagai total seluruh pengguna aktif, sedangkan jumlah pengguna aplikasi Instagram ini akan terus meningkat secara signifikan yang dari sebelumnya tercatat hanya berjumlah 22 juta pengguna di awal tahun 2016.

Menariknya lagi ternyata pengguna aplikasi Instagram di Indonesia diklaim sebagai yang paling sering menggunakan fitur Instagram Stories, fitur baru dari Instagram yang mirip dengan aplikasi Snapchat. Bahkan, para pengguna Instagram di Tanah Air dinobatkan oleh pihak Instagram sebagai salah satu negara dengan pembuat konten Instagram Stories paling banyak di dunia.Wow..
Seperti yang diutaran oleh Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati, fitur ini dapat memungkinkan pengguna aplikasi Instagram di Indonesia untuk terus mengunggah setiap momen kegiatan yang mereka alami setiap harinya.

Dibandingkan dengan pengguna aplikasi Instagram dari luar negeri, durasi  untuk unggah konten Stories untuk pengguna  diIndonesia lebih tinggi. Sekali meng-unggah, pengguna aplikasi ini bisa memuat mulai dari tiga sampai lima momen Stories.

"Pengguna Indonesia sangat senang menciptakan konten Instagram Stories . Pengguna di sini bahkan bisa mengunggah konten dua kali lebih banyak ketimbang jumlah rata-rata Instagram Stories secara global," ungkap Sri lagi.

Dan sebagai tambahan informasi, Sri juga menyebutkan bahwa Indonesia menjadi negara dengan pengguna Instagram paling besar di kawasan Asia Pasifik. Bukan hanya itu, Indonesia bahkan disebutkan sebagai negara yang masuk ke dalam salah satu pasar terbesar Instagram di dunia.
"Instagram adalah tempat untuk mengabadikan momen penting dan spesial di sepanjang hidup. Semacam tempat untuk menyimpan kenangan," tambah Sri kembali

Selama enam tahun berdiri Instagram sebagai media sosial untuk berbagi foto dan video milik dari Facebook itu pun telah membangun banyak komunitas, bukan hanya di luar, tetapi juga komunitas tersebut ada di Indonesia.

"Di negara Indonesia, saat ini ada lebih dari 45 juta pengguna aktif Instagram setiap bulan, sehingga Indonesia menjadi komunitas Instagram terbesar di Asia Pasifik. Bagi masyarakat Indonesia, berbagi momen penting merupakan bagian dari budaya, sehingga tak heran Indonesia menjadi salah satu penghasil konten Instagram Stories terbanyak," ujar Sri sebagaimana dikutip dari situs Tekno Liputan6.com berdasarkan keterangan resmi dari pihak Facebook Indonesia pada Kamis (27/7/2017).

0 Response to "Pengguna Instagram Stories Terbanyak Ternyata Di Indonesia"

Post a Comment