Seputar informasi teknologi internet dan Android

Agar Supaya Smartphone Android Anda Awet Jangan Lakukan 6 Hal ini.

blogger templates
Agar Supaya Smartphone Android Anda Awet Jangan Lakukan 6 Hal ini.



Di jaman sekarang, Smartphone Android merupakan salah satu perangkat yang wajib dipakai oleh
sejumlah kalangan, baik dari kalangan pelajar, pegawai, pedagang sampai dengan ibu rumah tangga pun menggunakannya, dengan sifatnya yang Open-Source atau mampu menerima berbagai aplikasi yang dapat diunduh di internet, membuat smartphone memiliki berbagai keunggulan.

Bukan hanya bisa dipakai untuk berkomunikasi dengan memakai aplikasi pesan instan, anda pun bisa
menggunakan smartphone ini untuk berbagai keperluan seperti untuk bermain game sebagai sarana
melepaskan rasa jenuh dan kepenatan rutinitas kerja, juga bisa di gunakan untuk menonton film dan siaran televisi secara streaming, selain itu bagi anda yang masih jomblo atau belum memiliki
pasangan smartphone ini bisa juga berguna untuk mencari pasangan secara online, juga dapat mencari
sahabat atau teman melalui aplikasi sosial media.

Masih banyak lagi keunggulan dari Smartphone ini yang terintegrasi dengan internet, seperti misalnya anda yang malas untuk pergi berbelanja, bisa anda manfaatkan aplikasi belanja online, dengan hanya mengkliknya barang apapun bisa anda dapatkan lengkap dengan harganya, anda tinggal pilih dan barang pun akan dikirim oleh penjualnya ke alamat anda.

Sekarang mencari berita terkini pun menjadi sangat mudah dan cepat, hanya hitungan detik berita
terbaru akan sampai ditangan kita melalui smartphone yang tersambung ke internet, buat anda yang
hobi fotografi pun bisa dengan mudah menuangkannya dengan menggunakan aplikasi edit foto, masih banyak lagi keunggulan dan kemudahan yang bisa anda dapatkan dengan smartphone Android ini. 

Maka dari itu Agar Supaya Smartphone Android Kesayangan Anda Awet maka Jangan anda sekalipun Lakukan 6 Hal ini.
Walaupun Smartphone Android ini termasuk peralatan yang canggih, namun perangkat ini pu memerlukan perhatian yang khusus dari para penggunanya. Apa saja yang kita perlu perhatikan? simak pembahasan berikut ini.


1. Lupa Untuk Mengunci Layar Smartphone


Dengan selalu mengunci layar smartphone anda maka data-data seperti foto,video,dokumen pekerjaan maupun percakapan yang bersifat penting akan bisa diamankan.

Bisa anda pilih Cara mengunci layar Smartphone ini, seperti menggunakan PIN, Password maupun dengan kunci pola, dan sekarang ada teknologi terbaru yang bisa anda gunakan yaitu pemindai sidik jari (iris scanner).

2. Malas untuk men-Download Update pada Software

Ketika ada pembaruan pada perangkat Smartphone Android anda maka anda sebaiknya segera mengunduhnya, sebabnya ketika Google melakukan pembaruan pada sistem operasinya maka akan ada tampilan dan fitur-fitur baru yang ditambahkan dan juga adanya peningkatan pada sistem keamanannya.

3. Jangan mengisi Daya Lewat Colokan USB Komputer

Bawalah selalu charger yang asli bawaan smartphonenya kemanapun anda bepergian, dan jangan membiasakan untuk mengisi daya lewat colokan USB pada komputer karena hal itu beresiko akan meyebabkan kerusakan pada baterai smartphone anda.
Disamping itu resiko yang lain adalah data yang ada pada smartphone anda bisa berpindah kedalam komputer jika anda memakai komputer milik orang lain.

4. Jangan Lupa Selalu Backup Data

Anda tak tahu kapan Smartphone yang anda miliki akan hilang dan mengalami kerusakan, maka dari itu sebelum hal tersebut terjadi maka sebaiknya anda mulai mem-backup data-data yang dirasa penting seperti menggunakan aplikasi Google Drive untuk mem-backup chat pesan instan  atau menyimpan foto-foto koleksi anda pada Google Photos, bisa juga anda mencadangkan (backup) data-data penting anda kedalam komputer.

5. Jangan Semuanya Disimpan Secara Online

Sekarang di Indonesia sudah tersedia jaringan internet super cepat yaitu 4G LTE, sehingga semua data-data bisa kita simpan secara online dengan mudah dan cepat.
Seperti foto, video juga dokumen-dokumen penting, namun sebaiknya anda jangan menyimpan semuanya secara online,sebaiknya simpan juga secara offline di komputer ataupun hard disk ekternal untuk cadangan, tujuannya adalah sebagai cadangan karena kita tak pernah tahu apakah layanan online ini bisa bertahan, bisa saja terjadi sesuatu pada layanan online tersebut maka ucapkanlah selamat tinggal pada data-data maupun dokumen milik anda, sebagai pengalaman karena pernah terjadi ketika sebagian orang menggunakan layanan online MegaUpload.


6. Jangan Sembarangan Menginstal Berbagai Aplikasi

Banyak aplikasi yang bisa dengan mudah anda unduh di internet seperti di Google Play Store yang
menyediakan berbagai aplikasi scara gratis maupun berbayar, namun apakah anda yakin akan keamanan semua aplikasi tersebut?
Sebaiknya anda jangan sembarangan meng-instal aplikasi tersebut di perangkat Smartphone Android anda karena akan berakibat Smartphone Android kesayangan anda terkena virus malware yang sangat berbahaya apalagi anda mengunduhnya diluar dari Google Play Store.

Itulah tips Agar Supaya Smartphone Android Anda Awet dengan cara Jangan Lakukan 6 Hal diatas ini.

0 Response to "Agar Supaya Smartphone Android Anda Awet Jangan Lakukan 6 Hal ini."

Post a Comment