Seputar informasi teknologi internet dan Android

Bangga,.. Indonesia ternyata Punya Aplikasi Chat Buatan Anak Negeri

blogger templates


Bangga,.. Indonesia ternyata Punya Aplikasi Chat Buatan Anak Negeri


Teknologi berbasis Internet sekarang ini sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat, tidak terkecuali di Indonesia, Teknologi internet ini sudah memasuki berbagai bidang kehidupan,terlebih lagi dalam halnya interaksi dan komunikasi antar sesama pengguna hampir menjadi tanpa batas dan juga menjadi lebih mudah dengan hadirnya aplikasi-aplikasi seperti misalnya aplikasi chat atau percakapan yang di buat oleh para pengembang, dan bisa anda unduh dengan mudah di Internet.  

Namun sangat disayangkan para pengguna Smartphone umumnya di Indonesia masih banyak yang menggunakan aplikasi buatan luar negeri, Padahal sekarang sudah ada aplikasi chat buatan anak negeri yang tidak kalah kualitasnya dibandingkan dengan aplikasi buatan luar negeri. 

Bahkan ada beberapa diantara aplikasi tersebut yang bahkan sudah menjadi populer di beberapa negara lain. Anda penasaran apa saja aplikasi percakapan instan buatan anak negeri tersebut? inilah dia daftarnya dibawah ini.

1. Catfiz


Aplikasi percakapan teks dengan Motto “The Ultimate Android Messenger” ini secara resmi diluncurkan pada 10 November 2012 lalu. Aplikasi buatan PT Dunia Catfish Kreatif Media ini siapa sangka ternyata sangat populer di dunia. Siapa yang menduga jika aplikasi asal Surabaya ini telah banyak digunakan oleh pengguna dari 70 negara. Diantaranya yaitu Arab Saudi, India, kuwait, Jordania, dan Venezuela adalah beberapa negara yang paling aktif menggunakan aplikasi Catfiz ini.

2. Stealth Messenger


Berbeda dengan Catfiz, aplikasi Stealth Messenger ini lebih mengedepankan fitur keamanan super. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan anak negeri yaitu Rockliffe yang berpusat di Jakarta namun juga memiliki kantor di California, Amerika Serikat. Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk chatting dan melakukan panggilan pada teman maupun keluarga dengan menggunakan teknologi enkripsi. Sehingga semua panggilan dan aktivitas chatting yang dilakukan bersifat pribadi. Aplikasi ini dengan berani memposisikan diri dengan aplikasi chat serupa yang juga diklaim sangat memperhatikan keamanan chat penggunanya seperti Telegram maupun Signal.

3. Yogrt


Aplikasi Chat ketiga buatan anak negeri yang satu ini lebih menempatkan diri sebagai aplikasi pertemanan baru seperti hal nya aplikasi Kakao atau BeeTalk. Bahkan aplikasi ini memberikan fitur permainan sebagai daya tarik bagi pengguna disegmen anak-anak muda. Aplikasi buatan Kongko Digital yang berkantor pusat di Singapura ini luncurkan pada tahun 2014 di Indonesia dan saat ini telah di download lebih dari 500.000 kali oleh pengguna perangkat Android.

4. Imes (Indonesia Messenger)


Aplikasi chat buatan anak negeri selanjutnya yaitu IMES dengan tagline "karya anak bangsa" ini dikembangkan oleh PT Gobsindo Utama yang berpusat di Jakarta dan telah resmi diluncurkan sejak tanggal 28 Februari 2015. Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh IMES adalah super grup yang bisa mencapai 2000 member. IMES digadang mampu menggabungkan berbagai macam fitur antara percakapan, kicauan dari aplikasi chat tweeter maupun aplikasi sosial media lainnya menjadi satu dalam aplikasi yang sama. 

5. Iyaa Messenger


Aplikasi chat yang terakhir adalah Iyaa Messenger yang dikembangkan oleh PT IONsoft. Iyaa cukup berani untuk mengangkat tema aplikasi chat dengan konsep yang cukup unik dan terbilang berani, yakni menggunakan karakter komik sebagai saran untuk bercakap-cakap antar pengguna. Bukan hanya karakter saja yang bisa diubah-ubah sesuai selera anda, aplikasi Iyaa  Messenger juga menyediakan set lokasi maupun elemen-elemen lain yang bisa diatur sedemikian rupa sehingga pengguna aplikasi chat ini bisa merasakan chatting dengan suasana membaca komik. 

Itulah beberapa aplikasi buatan dalam negeri yang layak anda coba, Jadi seharusnya kita harus bangga karena Indonesia ternyata punya aplikasi Chat buatan anak negeri, yang tidak kalah dengan aplikasi buatan luar negeri.

0 Response to "Bangga,.. Indonesia ternyata Punya Aplikasi Chat Buatan Anak Negeri"

Post a Comment