Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Unfriend dan Unfollow Kita di Facebook, Twitter, dan Instagram

blogger templates


Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Unfriend dan Unfollow Kita di Facebook, Twitter, dan Instagram


Diera globalisasi sekarang ini dimana hampir semua orang di belahan dunia terutama di Indonesia sudah mengenal yang namanya Media Sosial yang tentunya harus memiliki sarananya berupa smartphone android, Kehadiran media sosial membawa dampak yang beragam, baik secara positif maupun negative, Media social merupakan media online yang hanya bisa diakses melalui internet dimana para penggunanya akan bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi juga bisa sebagai sarana untuk menciptakan sesuatu yang baru seperti misalnya blog, forum dan lain sebagainya.

Sebagai media online, media sosial memberikan kontribusi yang besar bagi penggunanya, manfaat yang dirasakan sangat banyak, bila kita gunakan secara benar, akan tetapi kadang kala kita merasa kesal jika tiba-tiba jumlah teman di media social seperti Facebook atau Follower di Instagram kita berkurang.

Tentunya dengan kejadian ini membuat banyak orang penasaran dibuatnya, kita jadi ingin tahu siapa saja yang sudah unfriend atau unfollow kita di media social tersebut.
Berbagai alasan dikemukakan, salah satunya adalah karena adanya perbedaan pandangan atau cara berfikir dari masing masing pengguna media sosial tersebut atau bisa juga orang tersebut hanya ingin stalker saja kemudian unfriend dan unfollow kita di media sosial facebook dan Instagram, masih banyak alasan lain yang bisa terjadi untuk unfriend dan unfollow aktivitas kita di medsos.

Pada umumnya masih banyak diantara para pengguna Facebook dan Instagram yang tidak mengetahui bagaimana cara mengecek siapa saja yang tidak lagi berteman dengan kita di media sosial Facebook dan Instagram tersebut.

Sebenarnya anda bisa saja melakukan pengecekan  hal tersebut secara manual, namun tentu saja  akan sangat merepotkan, ditambah lagi bila kita sudah memiliki ratusan atau ribuan teman bahkan follower. Ada cara mudah yang bisa anda coba, caranya anda bisa menggunakan layanan pihak ketiga untuk mengetahui siapa saja yang sudah unfriend dan unfollow kita.

Facebook

Cara untuk mengetahui siapa yang sudah unfriend kita di Facebook adalah dengan cara memasang ekstensi pada browser Chrome dan Firefox pada PC. Nama ekstensinya adalah Who Deleted Me. Dengan Ekstensi ini, kita dapat mengetahui daftar akun yang telah meng-unfriend kita baru-baru ini. Walaupun daftar namanya hanya mencantumkan terbatas dari pertama kali kita menggunakan ekstensi ini.

Cara yang lainnya adalah bagi pengguna Facebook, khususnya yang menggunakan iPhone, anda  bisa memanfaatkan layanan yang diberikan oleh Still Friends. Cara mengetahui unfriend dan unfollow pada Facebook dan Instagram bisa dengan menggunakan aplikasi tambahan Still Friends. Aplikasi tersebut berguna untuk mengecek daftar teman yang sudah menghapus anda dari daftar pertemanan. Aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis di Applikasi Google Play Store. Akan tetapi, jika anda ingin mengetahui identitas teman yang unfriend, anda harus membayar “Credit” dengan harga tertentu.




Twitter

Kemudian cara untuk mengetahui siapa yang meng-unfollow kita di Twitter adalah dengan cara mendaftar di StatusBrew. Di sana kita akan mendapatkan dashboard yang akan memberitahuan kepada kita ketika ada yang sudah  mem-follow kita, maupun meng-unfollow kita. Fitur tersebut terletak di bagian Audience pada StatusBrew.



Instagram


Bagi anda yang mungkin aktif di  social media Instagram, bisa menggunakan aplikasi dari iPhone yang bernama Followers And Likes Manager for Instagram. Aplikasi tersebut akan memberikan informasi saat adanya pengurangan atau penambahan follower di akun Instagram anda. Selain itu, anda juga bisa menemukan daftar follower terburuk atau juga sosok pengagum rahasia yang memilih tidak menjadi follower  tapi sering menyukai dan memberikan komentar di akun Instagram anda.

Cara mengetahui siapa saja yang sudah meng-unfollow kita di Instagram adalah dengan cara yang sama seperti di atas yaitu mendaftar di StatusBrew. Tapi, kita harus ikut pada paket Essential-nya. Meskipun berbayar, paket ini cukup seimbang, karena selain banyak fitur tambahan dibandingkan paket Free-nya, kita juga dapat melihat akun-akun yang telah meng-unfollow kita di Instagram.
Itulah cara mengetahui siapa saja yang sudah unfriend dan unfollow kita di Facebook, Twitter, dan Instagram, cukup mudah bukan? Akhir kata selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Unfriend dan Unfollow Kita di Facebook, Twitter, dan Instagram"

Post a Comment