Seputar informasi teknologi internet dan Android

Meizu A5 Brand asal China Resmi Diluncurkan dengan Ram 2Gb, OS Android Terbaru dan Baterai Jumbo

blogger templates
Meizu A5 Brand asal China Resmi Diluncurkan dengan Ram 2Gb, OS Android Terbaru dan Baterai Jumbo



Satu lagi brand smartphone dengan harga yang ramah dikantong keluaran negeri China yang terkenal akan tembok besarnya (greatwall) yaitu Meizu seri A dengan nama Meizu A5, walaupun harga yang ditawarkan oleh vendornya cukup terjangkau dan menyasar kalangan menengah kebawah namun smartphone ini memiliki keunggulan dari segi desainnya yang cukup high-end dan kekinian.

Menurut informasi yang diperoleh dari beberapa situs ponsel, harga yang ditawarkan oleh brand ini
adalah sebesar CNY 699 atau bila kita rupiahkan setara dengan Rp 1, 4 juta.
Namun smartphone tersebut sementara baru diluncurkan di China dan belum ada informasi apakah akan segera di lemparkan ke pasaran Indonesia.Warna yang disediakan terdiri dari hitam, emas dan perak.

Berikut Spesifikasi dari Meizu A5

  •  Untuk urusan prosessor yaitu quad-core 1.3GHz dan GPU Mali-T720
  •  Menggunakan chipset keluaran dari Mediatek MT6737
  •  Layar 5 inci dengan panel Ips, dengan resolusi HD 720p
  •  Dimensi 144 x 70.5 x 8.3mm dan berat 140g
  •  Ram yang cukup mumpuni sebesar 2 GB
  •  Sebagai media penyimpanan internal disediakan sebesar 16 GB dan bisa di tambah microSD
  •  Dengan baterai yang besar berkapasitas 3.060 mAh.
  •  Dari segi konektivitas yang tersedia mencakup jaringan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n  dan        Bluetooth    4.1. dengan headphone jack
  •  Kamera belakang 8MP dengan lampu kilat flash LED,Kamera depan depan 5MP
  • Dengan Os Adroid Marshmallow dan antar muka menggunakan Flyme 6

Desain dari Meizu masih menggunakan traditional design yang menjadi ciri khasnya, sedangkan bahan yang  digunakan untuk urusan bodi yaitu bahan polikarbonat dan proses dengan presisi tinggi cnc untuk mencetak bodi belakangnya. Tombol yang standar tersedia disebelah sisi kanan.

Dengan dibandrol harga yang cukup murah menyebabkan Meizu A5 buatan China yang sudah resmi diluncurkan dengan ram 2GB hingga OS Android terbaru dan baterai jumbonya tidak dibenamkannya fitur untuk mempercepat pengisian baterai, tapi jangan khwatir karena pemakaian baterainya cukup menghemat dan digadang memiliki kakuatan waktu pemakaian aktif selama 37 jam dan dalam keadaan jaga selama 360 jam.

Layar yang dimiliki dengan kerapatan 294 pp1 juga ada lapisan kaca lengkung 2.5d,Tampilan layarnya cukup terang dan enak dilihat tapi belum adanya corning Gorilla Glass sebagai pelindungnya.Sehingga kita perlu tambahan biaya untuk membeli lapisan pelindung kacanya.
Selain itu teknologi GFF Full Lamination telah disematkan pada bidang layarnya sehingga mendapatkan kontras dengan ratio 1000:1 dengan kejernihan mencapai 400 nits.

Dengan tampilan yang sebagimana smartphone pada umumnya membuat Meizu A5 ini cukup nyaman digenggam karena memiliki ukuran yang tipis dan ringan, sehingga dengan hanya satu tangan bisa menjalankannya karena ukuran layarnya yang sedang.

Tapi ada kekurangan dari smartphone ini yaitu belum dilengkapinya fitur Pemindai sidik jari
Fingerprint Sensor. Sehingga bakal menyaingi brand smartphone Xiomi Redmi 4A yang sama-sama dibandrol dengan harga terjangkau dan tidak memiliki fitur pemindai sidik jari Fingerprint.

Hasil jepretan kameranya cukup baik, dan sesuai dengan harga yang ditawarkan Meizu A5. Bukan cuma itu saja kelebihannya, smartphone ini juga telah disematkan teknologi 4G LTE dan VoLTE sehingga dapat meberikan akses internet yang lebih cepat sehingga dapat memudahkan dalam berkomunikasi secara online.Tak ketinggalan fitur Dual Sim juga dimilikinya.

Di samping ada kekurangannya Meizu A5 ternyata mendapatkan OS android terbaru yang membuat baterai bertahan lebih lama dan semakin irit

Bagaimana, anda tertarik dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh brand Meizu  dengan produk Meizu A5 yang berasal dari China ini yang telah resmi diluncurkan yang memiliki Ram 2GB dan OS android terbaru hingga kapasitas baterai jumbonya? Anda masih perlu bersabar,karena belum ada informasi resmi kapan akan masuk ke Indonesia.

0 Response to "Meizu A5 Brand asal China Resmi Diluncurkan dengan Ram 2Gb, OS Android Terbaru dan Baterai Jumbo"

Post a Comment