Seputar informasi teknologi internet dan Android

Ponsel Moto M2 Kapasitas RAM yang besar dengan harga terjangkau

blogger templates
Ponsel Moto M2 Kapasitas RAM yang besar dengan harga terjangkau

Pada bulan November 2016 lalu Lenovo yang kini juga memegang lisensi Motorola telah merilis Moto M. Meskipun awalnya smartphone ini hanya eksklusif dipasarkan di Cina, Lenovo akhirnya memasarkan Moto M ke beberapa negara, termasuk Indonesia salah satunya pada bulan Maret 2017 lalu.

Sebagai anak perusahaan dari Lenovo, Motorola akan segera mengeluarkan smartphone high-end pada oktober tahun 2017 ini.Ponsel tersebut diberi nama Moto M2  dan kemungkinan akan menjadi alternatif smartphone powerful yang siap berkompetisi dengan smartphone sekelasnya yang diluncurkan oleh Google, Samsung, Sony, dan LG.

Berdasar berita dari Phone Arena, Selasa (4/7/2017), Moto M2 akan memiliki kapasitas RAM yang terbilang besar atau jumbo. Untuk versi standarnya, Moto M2 akan dibekali RAM sebesar 4 GB sedangkan versi tertingginya akan mencapai 6 GB.

Disebutkan Moto M2 nantinya akan hadir dalam dua varian, yakni RAM 6 GB + ROM 128 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Namun sayangnya, demi mendapatkan harga yang lebih murah dari Google Pixel, Samsung Galaxy, dan LG, Motorola memilih chipset buatan MediaTek dan tidak akan mengemas chip terbaru dan paling kuat yang diproduksi oleh Qualcomm . Kemungkinan untuk menjaga harga smartphone bisa tetap kompetitif dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya.Akan tetapi versi CPU yang digunakan masih menjadi misteri.

Seperti pendahulunya Moto M, Moto M2 pertama kali akan dirilis di China. Persamaan lainnya termasuk soal ukuran layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080 piksel. Namun Motorola diharapkan dapat secara perlahan memperluas ketersediaannya ke negara lain.

Jika pada awal tahun 2017 Lenovo telah menggulirkan Moto G5 Plus, Moto C, Moto C Plus, Moto E4, dan Moto E4 Plus, diperkirakan pertengahan tahun ini Lenovo akan merilis Moto Z2, Moto Z2 Force, dan Moto X4.

Selain berbagai model yang didasarkan memori, Lenovo atau Motorola mungkin memutuskan untuk menyertakan chipset berbeda di dalamnya. Jadi, sementara varian China akan mendapatkan prosesor MediaTek dengan seri yang powerful, negara lain dan versi internasional kemungkinan mendapatkan versi yang sedikit “downgrade” atau .lebih rendah.

Moto M2 dikabarkan mengemas layar 5,5 inci dengan resolusi full HD (1080p), sama seperti pendahulunya. Smartphone Moto M yang asli diluncurkan di pasaran pada bulan November 2016, namun perangkat baru tersebut dikatakan akan tiba satu bulan lebih awal tahun ini.

Sumber: PhoneArena

0 Response to "Ponsel Moto M2 Kapasitas RAM yang besar dengan harga terjangkau"

Post a Comment