Seputar informasi teknologi internet dan Android

Biar Gaul, Pakai 5 Aplikasi ini Buat Belajar Bahasa Asing

blogger templates


Biar Gaul, Pakai 5 Aplikasi ini Buat Belajar Bahasa Asing 

Berkembangnya teknologi dewasa ini yang semakin pesat membuat kita yang sekarang hidup pada era millennium ini menjadi lebih mudah dalam mengakses seluruh informasi maupun belajar apapun, semua bisa dengan mudah dan cepat diakses melalui teknologi internet,
Dengan bantuan perangkat smartphone dan beberapa aplikasi guna menunjang proses belajar, kini semua menjadi mudah dilakukan.
Untuk itu kehadiran smartphone bisa dibilang sudah hampir menggantikan  fungsi dari perangkat komputer seperti laptop. Maka dari itu, banyak juga tersedia  aplikasi – aplikasi yang bisa anda gunakan untuk belajar contohnya dalam mempelajari bahasa asing. Sudah barang tentu tidak ada cara lebih baik untuk belajar selain belajar dari pengalaman, namun dengan mengetahui dasar yang ada, anda jadi merasa lebih siap untuk menghadapi tantangan globalisasi yang menuntut kita menjadi lebih sigap karena kemampuan berbahasa asing utamanya adalah Bahasa Inggis sudah menjadi keharusan bagi kita agar mampu bersaing di era modern ini. 


Dan bagi anda yang ingin mempelajari Bahasa asing, berikut ini ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan di perangkat smartphone android.
Duolingo

Aplikasi Duolingo merupakan aplikasi untuk pembelajaran bahasa yang sudah sangat popular di dunia bahkan prestasinya sampai mendapatkan penghargaan. Dalam aplikasi ini anda bisa belajar bukan hanya Bahasa Inggris saja tetapi bahasa – bahasa yang lain juga sudah tersedia.
Duolingo terbilang aplikasi yang sangat praktis digunakan selain itu ada tingkatan – tingkatan pembelajaran dimulai dari yang mudah hingga yang sulit dengan ukuran target yang harus anda penuhi. Dengan bantuan aplikasi ini anda juga dapat diingatkan setiap harinya untuk belajar supaya tetap selalu terlatih.

Bahaso


Aplikasi Bahaso yang bekerjasama dengan insitusi Pendidikan yaitu Fakultas Budaya Universitas Indonesia ini mengajarkan Bahasa dengan melalui metode pendekatan yang mempertimbangkan aspek psikologis, interaksi, dan pengalaman pengguna agar apa yang dipelajari bisa terserap dengan baik. Konten untuk pembelajarannya terbagi menjadi empat tingkat, yakni Begginer, Elementary, Intermediate, dan Upper-Intermediate.
Dalam setiap tingkatan tersebut, anda akan dilatih mengenai berbagai kosa kata, membaca, mendengarkan, berbicara, dan menulis. Metode pembelajaran yang digunakan oleh aplikasi ini meliputi teks, suara, video, dan konten aktraktif agar anda lebih mudah untuk mempelajarinya.

Tata Bahasa Inggris

Didalam Bahasa Inggris, banyak hal yang perlu anda ketahui yang berbeda dengan Bahasa Indonesia dan salah satunya adalah Grammar. Grammar atau tata Bahasa sangatlah penting karena merupakan struktur kata dan frase agar kalimat dapat dipahami dengan benar. Maka dari itu untuk mempelajari grammar tersebut, anda bisa memanfaatkan aplikasi yang bernama Tata Bahasa Inggris.
Didalam aplikasi ini berisikan kumpulan informasi tentang tata Bahasa Inggris agar anda bisa belajar urutan bahasa yang baik dan benar. Dan anda juga bisa mempelajari jenis kata apa saja yang harus digunakan dalam kalimat tertentu.

Memrise

Aplikasi Memrise dibuat dengan tujuan untuk melatih kemahiran berbahasa dengan cara yang sangat menyenangkan dengan melalui sebuah permainan. Dalam aplikasi ini anda akan bertindak sebagai spymaster yang menggunakan bahasa sebagai senjata untuk mengelabui musuh agar mereka mengira kalau anda adalah salah satu dari mereka.
Aplikasi Memrise ini telah mendapatkan pengharagaan Aplikasi Terbaik untuk Google Award 2017. Melalui aplikasi Memrise ini anda bisa mempelajari berbagai jenis bahasa mulai dari Inggris, Jerman, Jepang, Korea, Turki, Rusia, dan masih banyak lagi Bahasa lainnya

Belajar Bahasa Inggris Anak

Aplikasi terakhir ini cocok untuk anda yang ingin mengajarkan anak Bahasa Inggris. Metodenya Anak – anak akan diperkenalkan dengan kosa kata benda-benda disekitar yang sering ditemui olehnya melalui metode gambar dan suara sehingga  lebih mudah untuk dipahami. Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Anak ini juga dilengkapi modul atau pertanyaan yang bisa diatur sedemikian rupa sehingga belajar Bahasa Inggris ini bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi anak.

0 Response to "Biar Gaul, Pakai 5 Aplikasi ini Buat Belajar Bahasa Asing "

Post a Comment