Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Backup Data-data Penting di Smartphone Android Dengan Cara Online Maupun Offline

blogger templates


Cara Backup Data-data Penting di Smartphone Android Dengan Cara Online Maupun Offline


Backup Data-data penting di Smartphone Android Di jaman millenium yang serba maju seperti saat ini sangatlah penting dilakukan sebelum anda melakukan seperti misalnya factory reset atau pun sebagai saran jika kita suatu waktu mengalami musibah kehilangan smartphone misalnya, karena itu data adalah suatu hal yang penting untuk kita perhatikan. Hal tersebut karena segala sesuatu bisa diolah dan disimpan dalam bentuk data mulai dari kontak, pesan, foto, berbagai aplikasi, dan lain-lain.

Pentingnya menyimpan data bahkan bisa tercermin dari prilaku seseorang yang kehilangan smartphonenya rela kehilangan smartphonenya asalkan data -data penting didalamnya bisa dikembalikan lagi. Oleh sebab itu itulah alangkah pentingnya untuk mengetahui bagaimana Cara Backup Data-data penting di Smartphone Android baik dengan cara online maupun offline dengan maksud agar data-data penting yang selama ini anda simpan bisa aman.
Sejatinya memang saat ini sudah banyak bermunculan aplikasi-aplikasi untuk membantu mem-backup data, baik aplikasi secara online maupun offline.

Oleh sebab itulah, berikut ini ada beberapa Cara Backup Data-data penting di Smartphone Android yang harus anda ketahui. Dibawah Ini adalah beberapa cara back up data di android secara online dan juga offline:
  • Back Up Data Melalui Perangkat Android (Secara Online)
Setiap produsen smartphone yang berbasis android saat ini biasanya sudah tersedia menu  dari perangkatnya berupa back up data dimulai dari kontak, foto, video, dan lain sebagainya.

Langkah – langkah yang harus anda lakukan pun terbilang cukup mudah seperti dibawah ini :
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu buka smartphone anda lalu masuk ke menu setting. Setelah itu anda masuk pada menu personal lalu ke menu BackUp and Reset atau Buat cadangan dan setel ulang
  2. Setelah itu langkah selanjutnya, anda centang atau checklist di bagian menu BackUp and Restore tersebut
  3. Selanjutnya langkah yang ketiga, anda kembali ke menu setting,lalu masuk ke bagian personal dan Account and Sync.
  4. Pada menu ini anda harus memilih akun google mana yang akan anda pergunakan untuk melakukan back up data-data tersebut.
  5. Kemudian langkah berikutnya adalah Pilihlah data-data yang ingin anda back up.

Namun penting untuk anda perhatikan ketika menggunakan cara backup data ini adalah anda harus tetap terkoneksi ke jaringan internet agar perangkat smartphone anda bisa terintegrasi dengan akun email anda sehingga proses back up data bisa dilakukan. Sedangkan keunggulan dari cara yang backup data ini adalah anda tak perlu menginstall aplikasi apapun dari pihak ke tiga dan tidak perlu melakukan back up dengan cara menyalin data pada komputer.
  • Menggunakan aplikasi pihak ke-3 (secara offline)
Cara backup data-data penting di smartphone android berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yang banyak dimanfaatkan para pengguna untuk membackup data nya yaitu aplikasi SuperBackup atau pun aplikasi serupa yang berfungsi sama untuk back up data. kelebihan dari menggunakan aplikasi pihak ketiga adalah anda bisa memilih banyak macam data-data penting yang ingin anda back up mulai dari aplikasi, SMS, kontak, history panggilan, bookmark, dan lain-lain.

Itulah tadi diatas Cara Backup Data-data Penting di Smartphone Android Dengan Cara Online Maupun Offline . Dengan begitu, anda tak jadi tidak perlu lagi khawatir lagi jika nanti data-data penting yang ada di smartphone anda akan hilang ataupun rusak. Semoga bermanfaat, Selamat mencoba

0 Response to "Cara Backup Data-data Penting di Smartphone Android Dengan Cara Online Maupun Offline"

Post a Comment