Seputar informasi teknologi internet dan Android

5 Cara Jitu Untuk Meningkatkan Kualitas Suara pada Speaker Android

blogger templates
5 Cara Jitu Untuk Meningkatkan Kualitas Suara pada Speaker Android

Dijaman sekarang ini penggunaan Smartphone Android menjadi hal yang umum dilakukan, bagi sebagian besar dari kita mungkin sudah hapal diluar kepala dalam menggunakan Smartphone tersebut, akan tetapi kadang muncul masalah yang untuk sebagian orang bingung untuk mengatasinya seperti kasus suara pada speaker ponsel yang tidak keluar atau menjadi mendem masih suka kita temukan.Jadi, bagaimana cara mengatasinya?

Dibawah ini akan memberikan 5 Cara Jitu Untuk Meningkatkan Kualitas Suara pada Speaker Android.

1.Periksa Pengaturan

Pada dasarnya audio di perangkat Smartphone Android bisa anda optimalkan melalui menu pengaturan, akan tetapi tidak semua perangkat Smarphone Android memiliki fitur ini. Sehingga dalam hal ini tidak berlaku untuk semua Smartphone


Jika anda memakai menu TouchWiz, maka anda bisa melakukan pengaturan dengan cara :
- Klik menu setting
- Pilih Sound
- Lalu pilih Audio setting.

Jika Xperia UI, anda bisa pakai ClearAudio. Dan kalau Sense UI anda bisa gunakan BoomSound untuk mengoptimasi suara agar lebih maksimal.

2. Download Aplikasi Musik Terbaru

Apabila dirasa kalau suara yang dihasilkan oleh speaker smartphone anda kurang mantap, hal selanjutnya yang mesti anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi musik terbaru yang ada di Google Play Store, karena beberapa aplikasi musik tertentu akan mampu memaksimalkan suara yang dikeluarkan dari speaker smartphone android anda.

Disamping itu ada beberapa aplikasi musik sudah menyediakan fitur ekualizer yang bisa anda manfaatkan agar supaya suara yang dikeluarkan speaker smartphone menjadi sesuai keinginan anda. Dengan begitu suara yang dihasilkan dengan pengaturan ekualizer akan semakin enak terdengar.



3. Download Equalizer

Agar kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker smartphone android semakin meningkat secara menyeluruh maka sebaiknya anda juga mengunduh (download) aplikasi Equalizer pada perangkat smartphone android anda,sehingga suara yang dihasilkan selain musik pun akan semakin jernih dan enak didengar ditelinga.
 
Salah satu aplikasi yang cocok untuk diinstall di smartphone Android kesayangan anda salah satunya adalah Music Volume EQ dan Bass Booster. Dijamin, setelah anda install, akan ada perbedaan yang mencolok dari suara yang dikeluarkan pada smartphone Android anda.



4. Tahu Posisi Speaker

Point ke-4 ini mungkin agak terdengar nyeleneh, namun yang pertama anda harus lakukan jika dirasa speaker smartphone yang anda miliki terdengar dalam adalah anda mesti mengetahui posisi dimana speaker itu berada, sebabnya ada smartphone android yang mempunyai dual grill speaker akan tetapi cuma satu yang berbunyi contohnya pada iPhone 5s.


Anda bisa mengujinya dengan menggunakan musik hingga benar-benar mengetahui dimana posisi tersebut berada, sebabnya jika anda sudah mengetahui dimana posisi speaker tersebut berada, maka dengan begitu satu masalah sudah bisa anda pecahkan.


5. Speaker Tertutup Sesuatu

Faktor penyebab speaker pada smartphone android menjadi mendem bukan disebabkan kualitasnya yang jelek saja, akan tetapi karena mungkin tertutup oleh sesuatu, sebagai contoh ketika anda membeli casing ponsel yang abal-abal kadang kala casing tersebut menutupi posisi dari speaker yang sesungguhnya.

Oleh karena itu jika anda telah berhasil menemukan letak posisi dari speaker smartphone android yang sesungguhnya maka anda wajib mengecek posisi casingnya, jangan biarkan csaing yang keren malah menutupi kualitas suara yang dikeluarkan dari smartphone android itu sendiri.


So,,bagaimana?kini anda sudah memahami bagaimana caranya meningkatkan kualitas suara yang dikeluarkan oleh speaker smartphone android?

Mudah-mudahan artikel 5 Cara Jitu Untuk Meningkatkan Kualitas Suara pada Speaker Android ini dapat anda ambil manfaatnya.

0 Response to "5 Cara Jitu Untuk Meningkatkan Kualitas Suara pada Speaker Android"

Post a Comment