Seputar informasi teknologi internet dan Android

Inilah Aplikasi Keren Terbaik Sebagai Perekam Layar atau Screen Recording Android

blogger templates


Inilah  Aplikasi Keren Terbaik Sebagai Perekam Layar  atau Screen Recording Android

Tidak dapat kita pungkiri bahwa perkembangan teknologi saat ini memang membawa banyak dampak yang besar di kehidupan manusia terutama di dunia teknologi smartphone. Saat ini sudah banyak sekali tersedia aplikasi baik yang gratis maupun berbayar dengan berbagai macam fitur unggulan maupun kegunaan yang akan mempermudah pekerjaan dari pengguna Smartphone. Salah satunya yang cukup banyak dicari oleh pengguna smartphone adalah Aplikasi Screen Recording Android dimana aplikasi ini banyak digunakan oleh para gamers untuk merekam kegiatan mereka saat bermain game di smartphone yang dimilikinya. Selain itu aplikasi Screen Recording Android juga banyak digunakan oleh para Youtube Gamer yang banyak memainkan game-game terbaru saat ini.
Pada pembahasan kali ini ditujukan khusus untuk perangkat smartphone Android, jadi bagi anda para pengguna iOs maupun OS atau yang lainnya dapat menyimak artikel pada kesempatan selanjutnya. Fungsi dari Screen Recording pada perangkat smartphone Android juga lebih luas karena aplikasi ini dapat juga digunakan sebagai media tutorial. Selain itu juga ada pula pengembang yang memanfaatkan Screen Recording sebagai media showcase aplikasi yang mereka sudah buat. Kegunaan lain dari aplikasi ini yang cukup menarik adalah anda bisa merekam ketika video call dengan keluarga maupun pasangan anda
Akan tetapi yang menjadi kendala bagi kita adalah tidak tersediannya fitur perekaman tersebut pada perangkat Smartphone Android yang kita miliki.
Diperlukan lagi sebuah aplikasi tambahan yang bisa kita unduh dengan mudah di Play Store untuk membantu mengatasi kurangnya fitur perekaman pada layar smartphone tersebut.

Pada saat ini banyak Aplikasi Screen Recording Android yang tersedia di Google Playstore akan tetapi tidak semuanya memiliki kemampuan dan fitur yang lengkap. Memang tergantung dari berbagai macam situasi dan kondisi untuk memanfaatkan Screen Recording yang dapat anda pilih.
Dibawah ini ada Aplikasi terbaik sebagai perekam layar atau Screen Recording Android yang  layak anda coba dan tersedia di Google Playstore saat ini.

1.MobizenScreenRecorder

Aplikasi Screen Recording Android keren yang pertama ini bernama Mobizen. Aplikasi tersedia dengan gratisan yang bisa anda unduh di Google Playstore, jadi aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang ingin mulai mencoba dari Aplikasi Screen Recording Android ini. Keunggulan dari aplikasi Mobizen ini adalah memiliki kemudahan dalam merekam dan mengedit video secara langsung. Sedangkan untuk urusan resolusinya Mobizen sudah men- suport mulai 240p hingga Full HD 1080p dan memiliki FPS hingga 60. Sehingga anda dapat membuat video secara slow motion karena sisi FPS nya yang mendukung.
Kelebihan dari aplikasi Mobizen lainya adalah input dari kamera depan yang menyatu dengan footage video. Dengan adanya fitur ini sangat menguntungkan bagi para gamer Youtube karena tidak usah menggunakan kamera eksternal dan tidak memerlukan proses editing yang rumit. Bicara mengenai proses editing didalam aplikasi Mobizen ini juga terdapat fitur edit dimana pengguna aplikasi ini dapat dengan mudah menambahkan background music, melakukan the footage termasuk didalamnya video dan outro sesuai dengan kemampuan dan kreatifitas anda

2.Telecine

Aplikasi Screen Recording Android yang kedua adalah Telecine dimana aplikasi ini mampu menangkap resolusi video secara penuh langsung dari perangkat smartphone anda. Aplikasi ini tak memiliki control recording video atau notifikasi USB debugging. Untuk menjalankan aplikasi telecine ini anda hanya cukup menekan tombol record dan akan secara otomatis menghilang dan selanjutnya rekaman dimulai. Sedangkan untuk menghentikan proses perekaman (stop), kita hanya perlu kembali menekan tombol stop yang terdapat disitu.

3.RECScreenRecorderHD

Aplikasi Screen Recording Android selanjutnya yaitu yang bernama REC Screen Recorder aplikasi ini mampu merekam audio maupun video dalam jangka waktu hingga 1 jam lamanya. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi anda yang memainkan game dengan story mode yang panjang. Kelebihan dari aplikasi REC Screen Recorder HD ini adalah adanya recording audio karena didalam aplikasi ini sudah memiliki dukungan built in microphone software.

Semua navigasi dan pilihan dapat diakses didalam aplikasi ini serta anda dapat melakukan save preset untuk setingan aplikasinya. Selain itu aplikasi Screen Recording Android ini juga memiliki kustomisasi countdown yang dapat diatur sesuai dari sesi rekaman. Fitur menarik lain dari aplikasi ini adalah fungsi stop yang dapat dilakukan dengan hanya mengguncangkan tangan atau menekan tombol power.

 4.AZScreenRecorder

Aplikasi Screen Recording Android selanjutnya adalah AZ Screen Recorder yang memiliki banyak kelebihan seperti misalnya tidak ada batasan waktu limit selama ruang pada media penyimpanan tersedia, tanpa watermark dan tersedia secara gratis. Aplikasi  AZ screen recorder memiliki kualitas rekaman beresolusi HD dam Full HD. Dan menariknya lagi  terdapat juga fungsi pause dan resume yang sangat berguna ketika ditengah proses perekaman anda ingin berhenti dahulu. 
Ada lagi fitur unggulanya yaitu Fitur Magic button yang sangat membantu pengguna untuk melakukan setting, melihat hasil dari video dan tentunya untuk memulai proses recording. Anda juga dapat merekam wajah dan emoticon didalam overlay window yang bisa anda drag secara bebas kesemua sisi layar. Fitur unggulan lain yang disajikan meliputi countdown timer, kemampuan menggambar di layar smartphone dan ada opsi untuk melakukan trim video.

5.GameDuck

Dan aplikasi yang terakhir dari aplikasi Screen Recording Android terbaik adalah GameDuck. Aplikasi Gameduck akan memudahkan anda untuk mengupload video termasuk include facecam footage dan bisa merekam suara pada waktu yang bersamaan.  Selain itu aplikasi GameDuck juga memiliki kumunitas sendiri dimana anda bisa menemukan berbagai jenis game populer yang terbaru lengkap dengan tips dan trik atau pun hanya untuk sekedar menonton gameplay dari para pengguna lainnya.
Aplikasi keren terbaik sebagai perekam layar  atau Screen Recording Android diatas memiliki keunggulan masing masing yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Umumnya aplikasi tersebut  sudah menawarkan resolusi HD maupun Full HD yang memang telah menjadi standar pada video Youtube saat ini. Jadi bagi anda yang memiliki channel Youtube dan ingin mengisinya dengan Gameplay Android maka disarankan untuk mengunduh Aplikasi Screen Recording Android diatas.
Akhir kata semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Inilah Aplikasi Keren Terbaik Sebagai Perekam Layar atau Screen Recording Android "

Post a Comment