Seputar informasi teknologi internet dan Android

Smartphone Android Anda Hilang? Jangan Kuatir, Coba Cari Pakai Google

blogger templates


Smartphone Android  Anda Hilang? Jangan Kuatir, Coba Cari Pakai Google


Dengan perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih, seperti halnya dibidang teknologi seperti perangkat Smartphone Android yang semakin berkembang maka bukan perkara yang sulit sekarang ini jika menemui permasalahan seperti kehilangan perangkat Smartphone kesayangan anda, semua bisa dengan mudah diatasi dengan bantuan kecanggihan teknologi.
Smartphone berbasis Android and ajika hilang karena misalnya dicuri oleh seseorang bisa dengan mudah ditemukan dengan bantuan Google, yang terpenting yang harus anda perhatikan adalah alamat e-mail G-Mail dan GPS perangkat Smartphone Android anda harus dalam keadaan aktif.  


Cara nya cukup mudah, anda cukup ikuti langkah berikut  ini:

1. Buka Google Search di perangkat Smartphone Android setelah itu anda klik  "Where's My    Phone"


2. Hasil pencarian Google akan menampilkan peta disertai notifikasi pelacakan Smartphone Android anda yang hilang. Untuk menjamin keamanan dan memastikan Smartphone itu milik Anda, Google akan meminta password e-mail yang digunakan pada perangkat tersebut.


3. Tidak lebih dari 10 detik, lokasi keberadaan Smartphone Android anda yang hilang  akan bisa ditampilkan oleh Google.


Pada peta di Google juga akan menampilkan keterangan dari merek Smartphone yang digunakan. Lalu kemudian dilayar akan ditampilkan  dua pilihan: "Ring" dan "Recover".

Dan jika Anda mengklik "Ring", Smartphone anda akan berdering terus-menerus. Kalua anda mengklik "Recover", maka Smartphone anda akan terkunci dan otomatis menghapus data yang ada di dalamnya.

Sebenarnya, cara ini bukan hanya bisa dipakai untuk mencari Smartphone Android anda yang hilang saja. Tetapi bisa juga digunakan untuk melacak lokasi keberadaan seseorang. Yang terpenting yang harus anda ingat adalah anda harus memiliki alamat e-mail Gmail beserta passwordnya, selain itu GPS nya juga harus dalam keadaan aktif.
Itulah cara mudah yang bisa anda coba praktekkan jika mengalami kejadian kehilangan Smartphone Android, semoga bermanfaat,selamat mencoba.

0 Response to "Smartphone Android Anda Hilang? Jangan Kuatir, Coba Cari Pakai Google"

Post a Comment