Seputar informasi teknologi internet dan Android

Pengaruh Penggunaan Gadget Pada Perkembangan Otak Anak

blogger templates


Pengaruh Penggunaan Gadget Pada Perkembangan Otak Anak

Pada kenyataannya memang sekarang ini perkembangan gadget yang semakin cepat banyak memberi keuntungan bagi anda maupun orang-orang disekitar anda. Dengan perangkat canggih ini anda akan leluasa mengakses dunia secara mudah dan seakan dunia ini berada dalam genggaman anda, dengan menggunakan gadget yang anda miliki menjadikan anda bebas berkomunikasi secara bebas dan leluasa tanpa batas, dengan teman,sahabat ataupun kerabat di berbagai belahan dunia manapun.
Akan tetapi dibalik semua keunggulan dan keuntungan yang ada ternyata perangkat gadget ini juga bisa membahayakan anda terlebih lagi bagi anak-anak anda yang masih berusia muda.
Dan seperti yang diketahui sekarang ini perangkat gadget telah merambah penggunanya yaitu anak-anak, pasti anda sering melihat anak-anak disekitar anda mempunyai perangkat gadget yang terbaru, yang mungkin anda sendiri belum mempunyainya.
Dan yang membuat kita prihatin adalah melihat mereka seakan menjadi terikat dengan perangkat gadget tersebut dan tidak bisa untuk berlama-lama jauh darinya.

Kenyataan tersebut tentu akan bisa membahayakan bagi perkembangan anak-anak terutama anak-anak anda nantinya. Selain keuntungan positip yang diberikan oleh perangkat gadget, dampak negative juga bisa ditimbulkan oleh perangkat gadget tersebut jika tidak bijak menggunakannya.

Pemakaian perangkat gadget secara berlebihan dan tidak terkontrol seperti yang dikutip dari situs ehow.com ternyata akan bisa mempengaruhi perkembangan otak anak-anak.
Faktor yang mempengaruhi perkembangan otak pada anak-anak seringkali adalah pengaruh yang buruk, contohnya ketika anak-anak anda menggunakan perangkat gadgetnya untuk memainkan games maka lambat laun adegan yang ditampilkan didalam games tersebut akan diserap oleh otak anak-anak anda apalagi jika terdapat adegan kekerasan maka akan mempengaruhi otaknya sehingga akan meniru apa yang ditampilkan pada games tersebut didunia nyata sehingga bisa membahayakan dirinya dan juga orang lain, tentu anda tidak ingin hal tersebut terjadi bukan ?
Maka dari itulah pergunakanlah perangkat gadget secara bijak terutama pada anak-anak, jangan biarkan mereka terlalu lama menggunakannya, ajaklah bermain permainan yang bisa menghilangkan ketergantungannya akan gadget, seperti bermain bola misalnya.
Akhir kata semoga tulisan ini bisa membawa manfaat, terima kasih telah berkunjung.  

0 Response to "Pengaruh Penggunaan Gadget Pada Perkembangan Otak Anak"

Post a Comment