Seputar informasi teknologi internet dan Android

Atasi Kecanduan Smartphone Dengan Aplikasi Unik Forest-Stay Focused

blogger templates


Atasi Kecanduan Smartphone Dengan Aplikasi Unik Forest-Stay Focused


Semakin hari pengguna gadget khususnya Smartphone semakin hari semakin bertambah banyak, dan yang lebih memprihatinkan adalah dengan banyaknya      orang yang semakin kecanduan akan penggunaan gadget yang satu ini, bukan hanya anak-anak namun orang dewasapun sudah semakin sulit dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, mulai dari bangun tidur sampai dengan menjelang malam Smartphone selalu menemani.

Namun jika dipergunakan secara bijak perangkat Smartphone ini akan membawa dampak yang positif dan sebaliknya jika dipergunakan secara tidak bijak maka dampaknya adalah salah satunya menjadi kecanduan, bisa dikatakan dengan penggunaan yang tanpa aturan membuat penggunanya bisa menjadi anti sosial, karena kurangnya berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, akan sangat berbahaya bukan?   

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dengan dampaknya yang beragam maka berawal dari rasa prihatin akan dampak buruk dari penggunaan Smartphone yang membuat penggunanya menjadi kecanduan maka diciptakan lah aplikasi yang bertujuan untuk membantu mengurangi kecanduan dari penggunaan Smartphone ini, Aplikasi ini  bernama Forest-Stay Focused dan bisa anda unduh secara gratis di Google Play Store, Aplikasi android ini cukup unik karena akan membuat penggunanya mengurangi pemakaian dari Smartphone nya.

Jika anda penasaran, mari kita simak dibawah cara kerja dari aplikasi Forest-Stay Focused ini

Forest – Stay Focused adalah aplikasi dengan cara kerja yang cukup unik dimana penggunanya diharuskan untuk mengurangi pemakaian dari smartphonenya.  Pada saat pertama kali  anda menggunakan aplikasi  Forest ini , anda akan diarahkan untuk menanam benih pohon., benih ini akan terus berkembang dan kemudian tumbuh menjadi sebuah pohon dalam waktu 30 menit. Tapi  harus diingat, anda tidak boleh menyentuh sama sekali smartphonenya dalam jangka waktu 30 menit tersebut, dan jika anda melanggarnya, maka konsekunsinya pohon anda akan mati. Seru kan ?

Dengan begitu akan membuat anda menjadi tidak tega untuk membuat pohonnya menjadi mati, sehingga anda akan rela untuk tidak menyentuh Smartphonenya sama sekali kemudian bisa focus ke hal yang lainnya. Contohnya focus pada pekerjaan anda sehari-hari.
Sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja anda, karena dengan bantuan aplikasi ini anda jadi tidak sering mengecek Smartphone anda setiap waktu.

Tapi jangan khwatir, aplikasi ini menyediakan fitur untuk menjawab pesan atau panggilan darurat, fitur yang dimaksud adalah fitur Whitelisted, dengan fitur ini anda masih bisa memasukkan maksimal 3 aplikasi agar bisa anda buka dengan tanpa mematikan pohon yang sedang tumbuh tersebut.

Dengan aplikasi ini akan mencatat waktu 30 menit produktif anda dengan lahan yang berisi beberapa pohon, Dengan satu pohon mempresentasikan selama 30 menit waktu produktif anda, sehingga semakin banyak pohon yang ada dilahan maka akan semakin banyak pula waktu produktif anda karena dengan begitu anda tidak ada waktu untuk membuka-buka Smartphone anda.Jadi rawat pohon anda dengan baik dan bangun hutan yang banyak.
Fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini:
  1. Adalah Sebuah metode yang menarik guna mengatasi kecanduan dari pemakaian  smartphone
  2. Akan menumbuhkan pola pribadi yaitu dengan memanfaatkan 30 menit untuk lebih konsentrasi terhadap pekerjaan dan memanfaatkan waktu yang ada secara efektif
  3. Bagikan hutan yang anda buat kepada teman anda
  4. Tersedia fitur whitelist, yang dapat membantu anda menggunakan beberapa aplikasi penting dan tanpa perlu membunuh pohon yang anda buat.


0 Response to "Atasi Kecanduan Smartphone Dengan Aplikasi Unik Forest-Stay Focused"

Post a Comment