Seputar informasi teknologi internet dan Android

Ada Nomor Telepon Yang Mengganggu Anda ? Gini Cara Untuk Memblokirnya

blogger templates


Ada Nomor Telepon Yang Mengganggu Anda ? Gini Cara Untuk Memblokirnya 


Di Era globalisasi yang serba modern dan cepat ini, perangkat telepon sangat dibutuhkan oleh masyarakat diseluruh dunia, baik untuk keperluan berkomunikasi dengan keluarga maupun kerabat, ataupun untuk keperluan bisnis.

Karena perangkat telepon selular ini memang sekarang ini sudah menjadi alat wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang. Dengan tanpa perangkat ini dunia terasa hampa, karena itu banyak yang menggunakan perangkat ini sampai menjelang tidur dan bahkan selalu menemani disampingnya.

Jika dimanfaatkan secara bijak maka perangkat ini akan membawa dampak yang positif bagi penggunanya, namun jika di gunakan secara tidak benar maka akan membawa dampak yang merugikan bagi orang lain.

Karena itu ada saja yang memanfaatkan teknologi ini untuk berbuat yang merugikan bagi orang lain, baik untuk sekedar iseng menjahili teman ataupun untuk tujuan penipuan.

Sekarang ini marak berbagai penipuan melalui telepon ataupun pesan singkat ( SMS ) dengan menggunakan nomor yang tidak kita kenal.

Jika memang sudah begini kejadiannya, hal tersebut tentu akan membuat resah dan juga mengganggu kita sebagai pengguna perangkat ponsel. 

Kalau anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi, caranya adalah dengan memblokir nomor tersebut agar supaya berhenti untuk menghubungi nomor ponsel anda.

Maka dari itu dibawah ini akan diberikan bagaimana caranya untuk memblokir nomor secara langsung

Pertama anda buka dari menu Panggilan/Call,

kemudian anda klik nomor yang ingin diblokir.

Setelah itu, klik "Call Details" dan selanjutnya klik "Block Number".

Maka yang akan terjadi nomor tersebut secara otomatis akan terblokir. Pemilik dari nomor tersebut tidak akan bisa  lagi mengirimkan pesan singkat (SMS) maupun telepon.

Bisa Lewat Menu Pesan

Selain cara melalui menu Panggilan,  cara lainnya anda juga bisa  memblokir nomor yang tidak diinginkan langsung dari menu Messages/Pesan.  Caranya adalah 

Pertama Tap menu pada layar untuk memilih pesan 

Kemudian klik ikon bundar yang berada di pojok kanan atas untuk memblokir nomor dari si pengirim.

Dan perlu  anda catat, pada setiap smartphone telah memiliki pengaturan yang berbeda-beda. Untuk itu,disarankan untuk mengecek pengaturan ponsel masing-masing agar tidak ada kekeliruan.

0 Response to "Ada Nomor Telepon Yang Mengganggu Anda ? Gini Cara Untuk Memblokirnya "

Post a Comment