Seputar informasi teknologi internet dan Android

Waspadai kebiasaan Buruk Yang Bikin Kantong Boros Di Jaman Teknologi Digital Ini

blogger templates


Waspadai kebiasaan Buruk Yang Bikin Kantong Boros Di Jaman Teknologi Digital Ini

Dengan mensiasati beberapa kebiasaanan buruk di jaman teknologi digital agar anda bisa lebih berhemat.

Sifat manusia secara alamiah, memang sudah di kodratkan akan selalu berupaya menciptakan berbagai cara untuk mempermudah segala aktivitas yang biasa dilakukan sehari-hari. Salah satunya adalah lewat kecanggihan teknologi.

Maka  dari itu, sungguh suatu keberuntungan yang patut disyukuri  kita bisa hidup di jaman digital seperti sekarang ini. Teknologi sekarang ini sudah  sangat berkembang dengan sedemikian pesat sehingga mampu memberikan berbagai solusi untuk mendapatkan kemudahan di setiap aspek kehidupan manusia.

Seperti contohnya, jaman sekarang ini mulai dari belanja kebutuhan sehari-hari, jalan-jalan, menabung, sampai dengan investasi keuangan semua bisa dilakukan secara online. Tidak perlu membuang buang tenaga, waktu, dan juga uang,bukan begitu?

Akan tetapi anda jangan salah menilai, menurut berita yang dilansir dari  DuitPintar.com, seluruh fasilitas yang mempermudah segala urusan kita dan juga berbagai keuntungan yang bisa kita dapatkan sekarang ini ternyata bisa juga jadi boomerang bagi anda dan ujungnya malah akan membuat anda semakin boros membelanjakan uang anda apalagi jikalau anda memelihara beberapa kebiasaan buruk sebagai berikut.

1. Maniak games 

Bermain game memang adalah bentuk aktivitas yang bisa menjadi salah satu pilihan anda sebagai sarana untuk sejenak melepaskan diri dari rasa jenuh dan kepenatan setelah melakukan aktivitas rutin sehari-hari. Kalau memang untuk sekadar hobi atau hiburan saja, hal tersebut memang sah-sah saja. Akan tetapi jikalau anda sudah kecanduan dan masuk kedalam kategori maniak? Maka anda harus segera siap-siap karena kantong akan cepat terkuras. 
Solusinya : Anda wajib tegas kepada diri anda sendiri untuk tidak terlalu impulsif dan harus  menyesuaikan dengan kemampuan finansial. Kalau memang anda berkeinginan untuk membeli berbagai game ataupun alat untuk gaming baru, sebaiknya anda menabung saja terlebih dulu. Siapa tahu nanti anda akan berubah pikiran dan uang anda menjadi aman, bukan?

2. Main Internet tak kenal waktu

Di era teknologi canggih sekarang ini, siapa yang tidak menyenangi untuk berselancar di Internet? Mulai dari anak yang belum sekolah sekalipun sampai dengan orang tua yang sudah berusia lanjut, semuanya seakan tidak mau ketinggalan untuk memanfaatkan teknologi yang berhubungan dengan internet, walaupun sebagian besar hanya mampu untuk sekedar menggunakannya saja dan tanpa mampu untuk memanfaatkan berbagai fitur yang ada di perangkat Smartphone misalnya.  Ditambah lagi semenjak adanya berbagai media sosial dan juga membanjirnya berbagai aplikasi untuk pertemanan.
Kebiasaan untuk berselancar menggunakan internetan tanpa mengenal  batas waktu seperti ini, tanpa anda sadari akan bisa menghabiskan uang . Untuk mengakses Internet pastilah mem butuhkan kuota, dan sudah barang tentu kuota itu harus anda beli menggunakan uang.
Solusinya adalah: Sebaiknya anda sebisa mungkin, untuk mengakses internet hanya di tempat yang menyediakan koneksi internet dengan WiFi yang bisa didapatkan secara gratis. Selain itu yang bisa anda lakukan adalah dengan cara memilih provider dari telepon selular yang tarifnya paling sesuai dengan kemampuan keuangan kita. Selanjutnya sebaiknya anda mulai mengurangi intensitas browsing di internet yang dirasa kurang penting.

3. Kecanduan membeli gadget terbaru

Bagi anda pencinta gadget, pasti anda merasa paling gatal dan lapar mata apalagi jika melihat berbagai iklan gadget terkini yang di tayangkan setiap hari di layar kaca ataupun ada teman atau kerabat yang membeli gadget terbaru. Rasanya anda tidak ingin kalah saing sehingga berkeinginan untuk ikut membelinya. Walaupun sekarang para produsen gadget itu cepat sekali mengeluarkan berbagai produk terbaru sehingga membuat anda ingin selalu memiliki yang paling terbaru dari berbagai gadget yang di promosikan.
Solusinya: sadari dulu akan berbagai kebutuhan pribadi. Jika anda tidak membutuhkan gadget seperti contohnya Smartphone Android  dengan berbagai fitur canggih maka anda tidak perlu memaksakan diri untuk membeli gadget terkini tersebut dengan harga yang mahal.

4. Keranjingan belanja online 

Memang zaman millennium ini berbeda dengan zaman di mana kakek nenek kita dulu, Zaman sekarang  ini segalanya menjadi serba canggih dan mudah, termasuk misalnya untuk urusan belanja kebutuhan sehari-hari. Jika tidak memiliki waktu luang untuk keluar rumah, sekarang ini tinggal berbelanja saja di berbagai toko online yang tersedia Barang pun akan segera dikirim dalam waktu yang singkat. Kalau menjadi serba mudah dan cepat seperti  begini, siapa yang tidak menjadi ketagihan untuk melakukannya?

Solusinya: Jika memang anda merasa sudah kecanduan, maka sebisa mungkin anda hindari berbelanja dengan cara online. Kurangi untuk mengunjungi website toko online ini dan segera  matikan notifikasi promo yang sering muncul secara tiba-tiba di layar Smartphone ataupun komputer Anda. Hanya kunjungi online shop  jika memang ada yang sangat dibutuhkan saja dan jangan pula anda klik iklan-iklan promo di berbagai situs online shop.

5. Malas beli makanan dan hobi delivery 

Kemudian ada satu lagi kemudahan yang ditawarkan dizaman teknologi canggih sekarang ini yaitu adalah dengan banyaknya jasa delivery makanan melalui jaringan internet. Mungkin bagi para pekerja yang memang super sibuk dan jadwalnya sangat padat, keberadaan dari jasa antar yang satu ini pastilah sangat membantu. Akan tetapi, untuk anda yang memang  tidak terlalu sibuk,  jangan sampai keseringan menggunakan berbagai jasa antar makanan yang ada di situs internet.

Solusinya: Mulai sekarang coba anda mulai membiasakan diri untuk berbelanja bahan makanan dan memasaknya sendiri. Pasti akan jauh lebih hemat. Selain itu juga kita jadi  lebih mengetahui  harga-harga berbagai makanan dan menjadi punya nilai lebih dalam hal memasak makanan. 

Solusi lainnya, sebaiknya anda jangan malas untuk bergerak! Segera keluar rumah ataupun kantor lalu berjalan kaki untuk beli makanan selain itu bisa membuat Anda makin sehat karena selalu bergerak dan sering berjalan kaki .

0 Response to "Waspadai kebiasaan Buruk Yang Bikin Kantong Boros Di Jaman Teknologi Digital Ini"

Post a Comment