Seputar informasi teknologi internet dan Android

Awas Hati-Hati..! Ini Daftar Smartphone Yang Paling Banyak Dipalsukan

blogger templates
Awas Hati-Hati..! Ini Daftar Smartphone Yang Paling Banyak Dipalsukan


Di era digital ini penggunaan Smartphone telah menjadi hal yang lumrah dan banyak digunakan oleh berbagai Kalanga, mulai dari pelajar sampai dengan para pejabat negara telah umum menggunakannya.

Namun tahukah anda, dengan banyaknya berbagai merk Smartphone yang beredar dipasaran maka menjadikan sebagai pasaran yang empuk bagi para penipu untuk membuat Smartphone palsu, berbagai merk Smartphone terkenal telah banyak dipalsukan oleh pihak yang mencari keuntungan pribadi.

Dewasa ini di pasaran smartphone telah banyak beredar perangkat palsu (knockoff) yang menyamar sebagai sebuah perangkat asli. Palsu disini bukan dalam artian sekadar untuk meniru desain merek saja, tapi dengan secara mentah-mentah menjiplak dan meniru semua aspeknya, mulai dari tampilan fisik sampai dengan nama untuk menipu para pembeli perangkat Smartphone yang seolah pembeli mendapatkan perangkat yang asli.

Dalam sebuah laporan yang dikeluarkan Knockoff Phones Report terbarunya, produsen software benchmark populer AnTuTu telah mengungkapkan bahwa dari sekitar 17,4 juta perangkat ponsel yang dianalisa melalui AnTuTu Officer sepanjang tahun 2017 lalu, sebanyak 2,64 persen perangkat yang beredar dipasaran ternyata merupakan perangkat ponsel palsu.

Dari persentase yang disebutkan, Samsung merupakan merek perangkat Smartphone yang paling banyak dipalsukan. Sebanyak 36,23 persen perangkat ponsel palsu dalam data AnTuTu telah meniru model smartphone Samsung.

Kemudian disusul oleh berbagai merk ponsel terkenal lainnya, sebagaimana yang telah dirangkum dari GSM Arena, secara berturut-turut menyusul adalah merek dari ponsel Apple iPhone sebesar 7,72 persen, Xiaomi: sebesar 4,75 persen, Oppo: sebanyak 4,46 persen, dan kemuadian Huawei: 3,4 persen.

Beberapa perangkat ponsel terkenal dipasaran yang paling banyak dipalsukan disepanjang tahun 2017, masih menurut laporan dari  AnTuTu Officer, adalah seri Samsung Galaxy S7, ponsel lipat dari Samsung W2016 dan W2017, ponsel iPhone 7 Plus, Lalu OnePlus 3T, ada pula Xiaomi Mi5, dan terakhir Samsung Galaxy S8 Plus versi China.

AnTuTu Officer merupakan sebuah layanan yang bisa dipakai oleh para pengguna benchmark AnTuTu untuk memverifikasi, apakah perangkat smartphone miliknya benar-benar asli atau palsu. Jumlah pengguna dari AnTuTu Officer sendiri terhitung cukup banyak, seperti yang telah disebutkan dalam angka di atas.

Kualitas dari perangkat ponsel-ponsel palsu biasanya jauh berbeda jika dibandingkan dengan perangkat ponsel yang asli. Sebanyak 60 persen perangkat palsu tersebut menggunakan prosesor quad-core yang berkualitas murah. Sebagian besar ponsel palsu tersebut  juga memakai panel layar HD 720p atau menggunakan layar Full HD 1080p.


Untuk itulah sebaiknya anda lebih berhati-hati lagi ketika memutuskan untuk membeli sebuah perangkat Smartphone dari merk terkenal.

0 Response to "Awas Hati-Hati..! Ini Daftar Smartphone Yang Paling Banyak Dipalsukan"

Post a Comment