Seputar informasi teknologi internet dan Android

Unboxing Nokia 2, Smartphone Termurah dari Nokia Harga 1 Jutaan

blogger templates
Unboxing Nokia 2, Smartphone Termurah dari Nokia Harga 1 Jutaan 
Bagi anda penggemar ponsel Nokia terutama di tanah air, patutlah bergembira karena Nokia kembali meluncurkan produk Smartphone nya yang menyasar pasar kelas bawah.vendor lain
HMD Global sebagai pemegang lisensi dari merek dagang ponsel Nokia telah secara resmi mengumumkan kehadiran Smartphone Nokia 2 di pasaran Indonesia pada minggu ini.

Dalam urutan Smartphone Android yang sejatinya dikeluarkan oleh Nokia, Smartphone Nokia 2 berada pada urutan paling bawah dalam kasta entry level, Ponsel ini di hargai Rp 1,5 juta, lebih murah jika dibandingkan dengan produk sebelumnya yang dikeluarkan Nokia seperti Nokia 3,5 dan 6.

Dengan harga Rp. 1,5 juta, Nokia 2 akan bersaing di papan bawah pasaran ponsel Indonesia dengan produk sejenis dari vendor lain yang telah sebelumnya diluncurkan seperti Xiaomi Redmi 5A dan Advan i5C Plus yang masing-masing menawarkan berbagai spesifikasi yang menarik dan juga harga kompetitif.

Ada 3 kelebihan yang dimiliki Smartphone Nokia 2  yang tidak dimiliki oleh ponsel merek lain sekelasnya, Apa saja kelebihannya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Kelebihan yang pertama yaitu tangguh,
Ketangguhan yang dimiliki oleh ponsel Nokia 2 ini berkat kontruksi yang berasal dari blok aluminium padat dan penggunaan kaca anti gores Gorillas Glass yang melapisi layar 5 inci ( 1.280x720 pixel ) pada smartphone Nokia 2 ini.

Kelebihan kedua, Smartphone Nokia 2 telah dibekali dengan baterai berkapasitas besar yaitu 4.100 mAh yang diklaim sanggup bertahan selama dua hari dalam sekali pengisian.

Seperti yang di tuturkan Country Manager HMD Global Indonesia Mark Trundle, bahwa pengguna Smartphone Nokia 2 ini dapat menyimpan charger dan juga powerbank nya dirumah karena dipastikan manajemen performa dari Nokia 2 ini benar-benar optimal, sehingga akan mampu bertahan selama 2 hari dalam sekali charge.

Dan kelebihan yang ketiga dari ponsel Nokia 2 ini  adalah penggunaan sistem operasi Android dalam versi "polos" yang dijalankan oleh perangkat ini. Pihak Nokia tidak memasukkan UI custom ataupun aplikasi-aplikasi lain yang dapat membebani kinerja dari ponselnya ini.

Versi OS yang dijalankan oleh Smartphone Nokia 2 adalah OS Android 7.1.1 Nougat. Pada akhir Desember lalu, pihak HMD Global selaku pemegang lisensi dari Nokia telah memastikan OS Nokia 2 akan diperbarui ke OS Android 8.1 Oreo, seperti halnya pada Nokia 3, 5, dan juga 6 yang telah lebih dulu diluncurkan di pasaran Indonesia.

Nokia lebih mengedepankan akan layanan-layanan Google sehingga dalam fiturnya bisa ditemukan layanan Google Assitant dan juga Google Photos yang berguna untuk penyimpanan foto-foto secara otomatis kedalam layanan cloud Google.

Produk Nokia 2 ini sudah dapat anda dapatkan di situs e-commerce JD.id dan akan segera dipasarkan secara luas di Indonesia pada tanggal 30 Januari  2018 yang akan datang.

Spesifikasi lengkap dari Nokia 2

Untuk urusan dapur pacu, Smartphone Nokia 2 ini telah menggunakan processor Snapdragon 212, dengan RAM 1 GB dan tersedia memori internal sebesar 8 GB, didukung pula dengan adanya dual-SIM dan slot micro SD untuk memperluas memori eksternal. 

Untuk keperluan photografi Nokia 2 menyematkan kamera utama 8 megapiksel dan untuk yang senang berselfie ria tersedia kamera 5 megapiksel.


Dan dengan kehadiran ponsel Nokia 2 seharga Rp.1,5 juta yang menyasar entry level akan memberikan warna baru akan ponsel murah dan terjangkau juga berfitur lengkap.

0 Response to "Unboxing Nokia 2, Smartphone Termurah dari Nokia Harga 1 Jutaan"

Post a Comment