Seputar informasi teknologi internet dan Android

Google meluncurkan Ponsel Android Go Seharga Rp400 Ribu, Seperti Apa Fiturnya?

blogger templates
Google meluncurkan Ponsel Android Go Seharga Rp400 Ribu, Seperti Apa Fiturnya?
Baru-baru ini Google semakin gencar untuk berupaya menghadirkan perangkat Android versi murah baik dari segi sistem operasi, aplikasi sampai dengan perangkatnya. Perangkat Smartphone Android murah yang bertajuk Android Go bahkan rencananya akan mulai diproduksi pada bulan Januari ini.

Langkah besar ini ditempuh oleh Google dengan bekerjasama dengan beberapa vendor ponsel yang berada di India. Perangkat ponsel pertamanya disebut akan segera hadir pada bulan ini, seperti yang dikutip dari okezone.com berdasar berita dari GSM Arena, Kamis (4/1/2018).
Seperti Vendor ponsel Micromax akan segera memulai pengiriman ponsel murahnya seharga USD32 atau seharga dengan Rp430.000 pada akhir bulan Januari ini. Bukan cuma  itu, beberapa vendor lainnya seperti Intex, Lava, Karbonn juga akan segera menghadirkan ponsel Android Go murah dengan kisaran harga yang sama seperti Micromax.
Hadirnya Ponsel Android Go memang ditujukan untuk konsumen low-end yang berkeinginan  untuk berpindah dari feature phone. Ponsel bertajuk Android Go itu sendiri dirakit dan diproduksi oleh vendor local dari India yang telah mengalami penurunan pangsa pasar akibat dari gempuran berbagai vendor China.
Walau terbilang sederhana, para pengguna ponsel Android Go akan mendapatkan berbagai layanan yang hampir sama dengan smartphone Android lainnya. Pihak Google juga telah berupaya untuk memastikan sistem operasinya bisa berjalan di perangkat ponsel Android Go. Selain itu, pengguna ponsel ini memiliki kemampuan untuk dapat merasakan OS terbaru Android Oreo dalam perangkat ponsel Android Go nya.

Ponsel yang dibandrol seharga Rp400 ribuan itu dikabarkan memiliki RAM 1GB atau 512MB dengan media penyimpanan internal sebesar  8GB.  Untuk urusan dapur pacunya akan didukung  dengan chipset buatan dari Qualcomm atau MediaTek. 

0 Response to "Google meluncurkan Ponsel Android Go Seharga Rp400 Ribu, Seperti Apa Fiturnya?"

Post a Comment