Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara untuk Mencegah Smartphone Basah Ketika Hujan

blogger templates
Cara untuk Mencegah Smartphone Basah Ketika Hujan

Banyaknya pengguna perangkat Smartphone di era digital ini membuat para produsen perangkat pintar ini berlomba-lomba untuk membuat berbagai fitur dengan keunggulan masing-masing, salah satunya adalah membuat perangkat yang anti air atau waterproof, akan tetapi tidak  semua produsen membuatnya dan contohnya mungkin perangkat yang sedang digunakan oleh anda.

Oleh karena perangkat Smartphone yang anda gunakan tidak memiliki kemampuan dalam hal ketahanannya terhadap air maka mau tidak mau anda harus mencari cara agar perangkat Smartphone anda aman saat digunakan ketika hari sedang hujan.

Dan ketika hujan turun, umumnya para pengguna perangkat Smartphone  memiliki ponsel tanpa adanya fitur tahan air, karenanya haruslah lebih berhati-hati agar perangkat ponselnya tidak terkena air. Berikut ini untuk mengatasi permasalahan tersebut ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah perangkat Smartphone anda tersiram air hujan.

Plastik Zip-Lock


Alternatif pertama yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan  plastik zip-lock.
Pada plastic Zip-lock mempunyai bagian perekat yang akan memungkinkan plastic ini tertutup dengan sempurna. Caranya adalah dengan memasukan ponsel milik anda ke dalam plastik zip-lock agar supaya aman dari tetesan air hujan.

Selain itu plastik ini juga cukup kuat dan aman dalam mencegah agar supaya air tidak membasahi perangkat ponsel anda.

Waterproof Bag


Alternatif yang kedua adalah dengan memanfaatkan tas/kantung tahan air atau waterproof bag .
Waterprof bag ini bisa menjadi solusi bagi anda sebagai pengguna guna mencegah ponsel terkena cipratan air ketika hujan. Aksesori seperti waterpoof bag  ini mungkin belum banyak yang memiliki, kecuali ketika pengguna ponsel sedang berkunjung ketempat rekreasi air  seperti di pantai, kolam renang maupun arung jeram, karena disana biasanya banyak pedagang aksesoris tersebut yang menawarkan kepada anda.
Pada Waterproof bag ini umumnya terdapat tali gantungan yang dapat dikenakan pada leher penggunanya.

Nano Coating


Alternatif  terakhir yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan Nano Coating.
Dengan menggunakan Nano Coating dapat melapisi ponsel anda sehingga memiliki ketahanan dari terkena siraman air. Biasanya berbentuk cair ataupun uap yang bisa melindungi setiap bagian yang ada pada perangkat ponsel.
Caranya cukup mudah yaitu cukup dengan mengoleskan atau dengan menyemprotkannya ada pula dengan menguapkan cairan nano coating itu pada bagian bodi perangkat ponsel anda.

Akhir kata semoga beberapa cara untuk mencegah Smartphone basah ketika hujan dapat bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba !.

0 Response to "Cara untuk Mencegah Smartphone Basah Ketika Hujan"

Post a Comment