Seputar informasi teknologi internet dan Android

Mantap..Oppo Masuk Gelombang Pertama Untuk Memproduksi Smartphone 5G

blogger templates
Mantap..Oppo Masuk  Gelombang Pertama Untuk Memproduksi Smartphone 5G

Baru-baru ini Qualcomm sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi telah mengadakan pertemuan dengan beberapa produsen Smartphone China di Beijing, Pada hari kamis 25/1/2018 yang lalu salah satu perusahaan pembuat Smartphone terkenal yaitu Oppo dan menjadi salah satu vendor yang juga menghadiri pertemuan tersebut menyatakan sedang memproduksi Smartphone dengan jaringan konektivitas 5G

Seperti diketahui jaringan konektivitas internet sekarang ini telah menggunakan jaringan 4G dan dengan segera akan beralih kedalam jaringan konektivitas 5G dan salah satunya yang akan segera masuk untuk membuat Smartphone 5G tersebut adalah Oppo.

Menurut penuturan dari CEO Oppo yaitu Tony Chen, Oppo dan Qualcomm telah bekerjasama selama tiga tahun dalam melakukan penelitian  tentang konektivitas 5G.Hal tersebut otomatis menempatkan Oppo menjadi sebagai salah satu dari beberapa produsen pembuat smartphone (OEM) dunia yang membuat smartphone 5G yang masuk pada gelombang pertama.

Selain dari itu, Tony Chen mengungkapkan jika Oppo kemungkinan bukan menjadi yang pertama mengadospi standar konektivitas 5G, akan tetapi menjadi nomor dua pabrikan ponsel yang memproduksi perangkat yang berkemampuan 5G.

Untuk itu Chen juga telah menegaskan, posisi Oppo untuk ikut serta dalam proyek awal dari Qualcomm yaitu 5G Pilot bertujuan untuk turut menyukseskan hadirnya perangkat smartphone 5G, seperti yang dikutip dari Gizmo China, pada Minggu (28/1/2018).

Sekarang ini para pengguna perangkat Smartphone tengah menantikan kehadiran konektivitas 5G. Dan pada beberapa bulan lalu, pihak Qualcomm telah mengungkapkan persyaratan dan juga royalti terkait dengan teknologi jaringan 5G bagi vendor smartphone.

Selain itu terdengar kabar baru-baru ini Qualcomm telah pula sukses dalam menguji coba sistem gelombang radio 5G pertamanya. Dan pada periode sebelumnya, salah satu vendor Smartphone asal negeri ginseng Korea yaitu Samsung juga telah mencoba kecepatan dari jaringan 5G yang bergerak dengan menggunakan kereta yang berjalan, pada salah satu kota di Korea Selatan.


Semoga proyek pembuatan perangkat Smartphone dengan konektivitas 5G dapat segera terwujud dalam waktu dekat.

0 Response to "Mantap..Oppo Masuk Gelombang Pertama Untuk Memproduksi Smartphone 5G"

Post a Comment