Seputar informasi teknologi internet dan Android

Dengan Fitur ini, Admin Grup Yang Ga Disenangi Bisa Dilengserkan Paksa Lho !

blogger templates
Dengan Fitur ini, Admin Grup Yang Ga Disenangi Bisa Dilengserkan Paksa Lho !


WhatsApp sebagai sebuah aplikasi pengirim pesan instant telah menjelma mejadi suatu aplikasi yang dipakai oleh sebagian besar penduduk dunia, bisa dikatakan WhatsApp merupakan aplikasi sejuta umat, karena memang banyak fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini membawa banyak manfaat bagi penggunanya.

Aplikasi WhastApp saat ini berstatus sebagai sebuah layanan messaging terpopuler. Jumlah pengguna aktif nya sudah lebih dari 1 miliar di seluruh dunia.

Maka dari itulah dengan bertambahnya pengguna dari waktu kewaktu sehingga membuat WhatsApp terus mengembangkan berbagai fiturnya yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya, dengan kata lain WhatsApp ingin memanjakan para penggunanya dengan beragam fiturnya.

Kali ini dikabarkan WhatsApp tengah menggodok fitur teranyar yang bisa menyasar kekuasaan admin dari suatu grup WhatsApp. Yup.. dengan adanya fitur ini, admin yang mungkin kurang disenangi oleh anggota maupun sesame admin bisa saja dilengserkan atau diturunkan secara paksa.

Seperti yang dikutip dari Independent, fitur yang dimaksud adalah bernama Dissmiss As Admin , Fitur tersebut bisa memungkinkan admin grup diturunkan menjadi anggota grup WhatsApp biasa, mungkin karena terlalu menyebalkan atau dianggap terlalu sewenang-wenang dalam mengatur sebuah grup. Sehingga dengan begitu ia tidak memiliki lagi hak istimewa sebagai seorang admin grup.

Namun kabarnya, ternyata seorang admin grup hanya bisa diturunkan oleh sesama admin grup lainnya  pada grup yang sama, bukan diturunkan oleh anggota grup.
Fitur anyar ini sedang diujicoba pada versi beta WhatsApp untuk OS Android dan rencananya sedang dikembangkan pula untuk digunakan pada sistem operasi iOS.

https://newrevive.detik.com/delivery/lg.php?bannerid=0&campaignid=0&zoneid=658&loc=https%3A%2F%2Finet.detik.com%2Fconsumer%2Fd-3813753%2Fadmin-whatsapp-bisa-dilengserkan-paksa-dengan-fitur-ini&referer=https%3A%2F%2Fwww.google.co.id%2F&cb=e0047c8361Oleh karena fitur ini masih dalam tahap uji coba, maka fitur tersebut bisa saja muncul untuk seluruh pengguna aplikasi WhatsApp atau mungkin bisa saja tidak jadi untuk disebarkan. Baru-baru ini  WhatsApp memang tengah giat dalam menggodok beragam kemampuan fitur-fitur anyarnya.

Belum lama berselang, WhatsApp tengah giat untuk menjajal fitur yang diberi nama Resticted Group , dengan fitur ini akan memungkinkan admin sebuah grup WhatsApp untuk membungkam para anggota didalam grup tersebut. 

Jadi dengan adanya fitur dimaksud, admin grup WhatsApp dapat memungkinkan mengubah setting di mana hanya admin grup saja yang dapat mengirimkan pesan.
Para anggota di dalam grup hanya dapat membacanya, namun tidak bisa membalas apa-apa.

Setting dari fitur Restricted Group hanya bisa diaktifkan oleh admin grup. Jika  telah aktif, maka semua anggota non admin menjadi tidak dapat mengirimkan pesan jenis apapun, baik berupa tulisan, gambar, maupun video ataupun sekedar berbagi lokasi.

0 Response to "Dengan Fitur ini, Admin Grup Yang Ga Disenangi Bisa Dilengserkan Paksa Lho !"

Post a Comment