Seputar informasi teknologi internet dan Android

Susah Sinyal ? Stop Kebiasaan Angkat Smartphone Tinggi-tinggi untuk Cari Sinyal

blogger templates
Susah Sinyal ? Stop Kebiasaan Angkat Smartphone Tinggi-tinggi untuk Cari Sinyal 


Mungkin sebagian anda merasa jengkel ketika mengalami jaringan selular pada perangkat Smartphone anda menghilang, apalagi ketika sedang membutuhkannya untuk mengirim pesan lewat aplikasi WhatsApp atau meng-unggah video hasil kreasi anda ke media sosial seperti Instagram.
Atau ketika anda dalam situasi ditengah kerumunan orang dalam suatu konser music, atau sedang berada ditengah hutan ketika sedang berkemping  atau mingkin juga ketika anda berada diberanda rumah yang memang sedang susah menangkap sinyal.
Ketika dalam situasi tersebut hal yang sering dilakukan secara refleks sebagian dari anda adalah mengangkat perangkat Smartphone keatas sambil menggoyang-goyang dengan pelan.

Dengan cara tersebut, mungkin anda berharap perangkat Smartphone anda akan dapat menangkap sinyal yang lebih baik  karena bisa lebih dekat dengan Menara BTS ( Base Transceiver Station ).

Ternyata kebiasaan yang anda lakukan tersebut tidaklah berguna sama sekali, oleh sebab itu mulai sekarang stop kebiasaan tersebut karena perangkat Smartphone tidak akan menangkap sinyal lebih baik hanya dengan diangkat keatas.

Sekarang ini untuk jaringan seluler sudah tersebar secara luas disekitar kita dalam jumlah yang begitu melimpah, namun karena infrastruktur bangunan yang begitu padat di perkotaan yang berliku-liku sehingga mempengaruhi alur sinyal menuju berbagai perangkat selular.

 “Sebagian besar orang mungkin berpikiran jaringan seluler itu dipancarkan dari atas dan berwujud spotlight. Padahal jaringan seluler sudah tersedia masif di sekitar kita,” Seperti yang dikatakan oleh Lin Zhong seorang Profesor untuk Electrical and Computer Engineering di Rice University.

Ketika sinyal anda tiba-tiba menghilang, hal yang sejatinya cukup untuk membantu adalah bergeser posisi anda dengan berjalan kaki sambil membawa perangkat smartphone. Sebab, bisa jadi sinyal dari jaringan seluler terhalang oleh bangunan.

Namun perlu anda catat, jika Anda kehilangan sinyal ketika sedang berada pada sebuah  konser musik, bergeser posisi dengan berjalan kaki bukan sebuah solusi, seperti yang dikutip dari situs TheVerge.

Sebab, mungkin saja jaringan seluler telah tersedot oleh pemakaian yang sangat masif di sekitar titik konser musik tersebut sehingga  menyebabkan sinyal jaringan seluler tidak maksimal masuk ke dalam perangkat Smartphone Anda.

“Ketika anda berada di tengah konser, berjalan beberapa meter tidak akan menyelesaikan masalah,” ungkap Lin Zhong.

0 Response to "Susah Sinyal ? Stop Kebiasaan Angkat Smartphone Tinggi-tinggi untuk Cari Sinyal "

Post a Comment