Seputar informasi teknologi internet dan Android

Instagram Kedatangan Fitur Baru yaitu GIF di Stories

blogger templates
Instagram Kedatangan Fitur Baru yaitu GIF di Stories 

Media sosial di era digital sekarang ini telah menjadi suatu kebutuhan yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan manusia sekarang ini.
Media sosial telah menjadi media untuk berbagi cerita dan juga berita kepada teman ataupun kerabat. Salah satu yang populer sebagai media sosial yang paling banyak digunakan adalah Instagram.

Instagram sekarang ini merupakan salah satu aplikasi media sosial yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan, bukan hanya para pesohor dan kalangan selebritis namun orang biasa pun telah menggunakannya, karena aplikasi Instagram ini merupakan aplikasi berbagi gambar dan video.

Sekarang ini Instagram kedatangan fitur baru yang di tujukan untuk meriahkan Instargam Stories, yakni  adanya dukungan gambar bergerak GIF. Untuk mendukung fitur terbarunya Instagram  menggandeng gudang GIF terbesar di dunia yaitu Giphy untuk menghadirkan berbagai koleksi GIF di Stories nya.

Seperti berita yang dilansir dari dari Uber Gizmo, Senin (22/1/2018), fitur GIF ini sudah diuji coba sejak akhir tahun 2017 lalu, dan sekarang telah tersedia di beberapa negara, seperti di Indonesia, Filipina dan Brasil.

Menurut salah satu pengguna aplikasi Instagram asal Indonesia yang beruntung kebagian fitur GIF di Instagram Stories pada masa uji coba sempat mempostingnya di  Twitter.

Bagi pengguna Instagram yang mendapatkan fitur terbaru ini akan mendapati kolom pencarian GIF dari Giphy di Stories. Mereka dapat mencari GIF yang dikehendaki dengan cara mengetik keyword. Maka GIF yang muncul selanjutnya bisa ditempel di Stories.

Pada waktu sebelumnya, induk dari Instagram yaitu Facebook telah pula menggandeng Giphy sejak tahun 2017. Para pengguna facebook bisa mem-posting GIF pada kolom komentar. Jadi bukan merupakan hal yang mengejutkan jika fitur GIF kini turut pula hadir pada apklikasi Instagram.

Untuk Instagram sendiri telah berupaya untuk terus memeberikan inovasi fitur-fitur barunya dalam upaya meningkatkan pengalaman penggunanya di Instagram Stories.

"Kami selalu mencoba berbagai cara untuk meningkatkan pengalaman menggunakan Instagram", ungkap dari Instagram.

Sekarang ini belum ada konfirmasi kapankah fitur GIF ini akan dirilis secara resmi dan dapat digunakan oleh seluruh pengguna Instagram di seluruh dunia.


Sumber : http://www.ubergizmo.com/

0 Response to "Instagram Kedatangan Fitur Baru yaitu GIF di Stories"

Post a Comment