Seputar informasi teknologi internet dan Android

Mau Tau Cara Pasang GIF di Instagram Stories ?

blogger templates
Mau Tau Cara Pasang GIF di Instagram Stories ?

Instagram kini mempunyai fitur baru yaitu adanya gambar bergerak atau GIF, Fitur terbaru yaitu penyematan gambar bergerak GIF di Instagram Stories telah diuji coba dimulai pada bulan September 2017 lalu, kemudian diluncurkan ke beberapa negara yaitu pada pemulaan minggu ini. Dan Indonesia terpilih menjadi salah satu negara yang pertama mencoba fitur GIF ini.
Sekarang, fitur terbaru dari Instagram tersebut telah resmi dirilis secara bertahap bagi seluruh pengguna Instagram dengan OS Android dan iOS versi terbaru. Pengguna aplikasi ini dapat saling berkirim gambar bergerak GIF yang telah disisipkan pada konten Instagram Stories, dapat berupa video ataupun foto.
Fitur terbaru dari Instagram ini yaitu fitur GIF di Instagram Stories telah diumumkan secara resmi yang disampaikan melalui blog resmi dari Instagram

GIF yang telah tersedia bersumber dari perpustakaan gambar bergerak yaitu Giphy. Pada periode sebelumnya, Facebook yang notabene sebagai induk dari Instagram telah lebih dulu bekerjasama dengan Giphy pada tahun 2017 lalu dalam menyediakan dukungan GIF pada kolom komentar.

 Sumber :Instagram

Mungkin anda menjadi bertanya, bagaimana cara untuk menyisipkan konten GIF pada fitur Instagram Stories?

Caranya adalah pertama anda buat konten Instagram Stories seperti biasa anda lakukan, baik berupa foto maupun video.

Berikutnya anda pilih ikon guna mengakses stiker yang berada di sisi atas antarmuka fitur Instagram Stories. Disana anda akan menemukan kolom pencarian GIF dari Giphy yang terletak di bawah stiker lokasi dan juga ikon kamera.

Selanjutnya anda pilih ikon untuk pencarian GIF, lalu anda masukkan kata kunci sekehendaknya, misalnya anda ketik “anjing”, “nyayian”, “pizza”, dan lain sebagainya. Setelah itu pilih GIF yang Anda suka, maka GIF sesuai kata kunci yang anda pilih dan akan muncul sebagai pemanis pada konten Instagram Stories anda.

Seperti halnya stiker jenis lain, stiker GIF ini pun dapat pula diatur ukurannya sesuai keinginan dan bisa pula disetel penempatannya. Jika memang tidak sesuai, maka GIF ini bisa dihapus dengan cara yang biasa ketika anda menghapus sebuah stiker, seperti yang dikutip dari situs resmi Instagram.

Agar dapat menikmati fitur terbaru ini, maka pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Instagram ini ke versi 29 yang dapat anda unduh melalui Google Play Store ataupun Apple App Store.

Akhir kata selamat mencoba dan semoga berhasil !


0 Response to "Mau Tau Cara Pasang GIF di Instagram Stories ?"

Post a Comment