Seputar informasi teknologi internet dan Android

Lagi,.Nokia 1 Bakal Jadi Ponsel Android Termurah ? Inikah Penampakannya

blogger templates
Lagi,.Nokia 1 Bakal Jadi Ponsel Android Termurah ? Inikah Penampakannya

Nokia sebagai salah satu pemain lama dan memiliki penggemar yang cukup banyak di hampir seluruh dunia ikut pula meramaikan program Android Go yang dirancang secara khusus oleh Google.
Android Go merupakan OS khusus sebagai program pengembangan Smartphone dengan spesifikasi yang sederhana dengan harga yang murah sehingga dapat terjangkau oleh masyarakat lapisan bawah.

Dikabarkan Nokia pun turut serta dalam membuat ponsel bertajuk Android Go yang diberi nama Nokia 1. Penampakan dari ponsel tersebut belakangan telah bocor dan beredar di internet
Terlihat ada dua jenis rancangan ponsel Nokia 1 yang tampak pada bocoran yang beredar di internet, HMD Global sebagai pemegang lisensi dari Nokia masih ragu dalam mempertimbangkan desain yang berbeda untuk produk Nokia 1.

Menurut kabar yang dilansir dari situs Phone Arena, disebutkan material yang digunakan dalam pembuatan Nokia 1 akan dibuat dengan kontruksi frame logam dan bodi dengan polikarbonat.

Spesifikasi Nokia 1 di kabarkan akan mirip dengan spesifikasi dari Nokia 2 yang akan segera diluncurkan pada akhir bulan Januari 2017, dengan menggunakan layar IPS LCD 720p, menggunakan RAM 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB.

Untuk urusan harga Nokia 1 rencananya akan dibanderol lebih murah dari Nokia 2 yaitu dikisaran 80 euro atau sekitar Rp. 1,3 juta sedangkan Nokia 2 dijual dengan harga 120 Euro ( Rp.1,5 juta ).  


 Gb. Phone Arena

Sebagai sebuah perangkat yang mengusung Android Go, Nokia 1 direncanakan akan menjalankan versi khusus dari sistem operasi Android 8 Oreo yang telah dimodifikasi sehingga lebih ringan.

Bukan hanya pada system operasinya saja untuk ponsel Android Go, Google juga menyiapkan secara khusus versi pada sejumlah aplikasinya yang di buat menjadi lebih ringan dibandingkan dengan versi yang “biasa”.

Beberapa aplikasi itu antara lain seperti Google Go, Google Maps Go, Gmail Go, YouTube Go, G board, Google Assistant Go, serta Chrome dan juga Google Play.


Smartphone Nokia 1 ini dikabarkan akan dirilis pada  bulan Maret 2018. Jika memang benar ada, maka ponsel ini akan menjadi perangkat Android Go pertama dan sekaligus menjadi perangkat Smartphone termurah yang dikeluarkan Nokia.

0 Response to "Lagi,.Nokia 1 Bakal Jadi Ponsel Android Termurah ? Inikah Penampakannya"

Post a Comment