Seputar informasi teknologi internet dan Android

5 Kelemahan iPhone 7 Beserta Solusinya

blogger templates
5 Kelemahan iPhone 7 Beserta Solusinya


Berbagai merk Smartphone banyak beredar dipasaran salah satu diantaranya adalah Smartphone yang dikeluarkan oleh vendor asal Amerika Serikat yaitu Apple dengan produk andalannya yaitu iPhone.

Diantara produk Apple iPhone 7 menjadi salah satu produk canggih yang pernah dikeluarkan vendor ini. Adanya fitur antiair dan kekuatan akan hasil dari kameranya, membuat perangkat ponsel yang dirilis di tahun 2016 ini menjadi salah satu produk favorit penggemar Smartphone dari Apple.

Dengan berbagai fitur dan kecanggihannya, perangkat Smartphone keluaran Apple  ini ternyata memiliki beberapa masalah yang kerap muncul dan dikeluhkan oleh para penggunanya. Seperti yang dikutip dari Digital Trends, berikut ini ada lima masalah umum di Smartphone iPhone 7 beserta solusinya dari masalah tersebut.

Tidak Bisa Mencari Sinyal

Pada tahun lalu, sebuah bug mengakibatkan iPhone 7 tidak bisa mencari layanan jaringan seluler. Akan tetapi menurut pihak Apple, masalah tersebut hanya dialami oleh 'sebagian kecil' dari pengguna iPhone 7.

Solusinya adalah dengan memasukkan ulang kartu SIM anda. Jika cara tersebut tidak berhasil, maka Anda dapat memperbarui iOS nya ke versi terbaru.

Hilangnya Headphone Jack 3.5 MM

Adanya keputusan Apple untuk menghilangkan headphone jack jadi menimbulkan kontroversi. Karena dengan begitu, pengguna menjadi tidak bisa menggunakan perangkat headphone disaat iPhone sedang di-isi ulang dayanya.

Solusinya adalah tersedia adaptor di pasaran yang memungkinkan penggunanya untuk bisa mendengarkan musik sambil mengisi ulang daya. Selain itu, pengguna pun bisa menggunakan perangkat headphone bluetooth.

Baterai yang Lemah

Dari segi daya tahan baterai iPhone 7 seharusnya lebih baik dibandingkan dengan produk sebelumnya yaitu iPhone 6S. Akan tetapi beberapa penggunanya mengeluhkan jika baterai iPhone 7 mereka menjadi cepat terkuras habis.

Solusinya adalah anda coba untuk update iOS ke versi 10.3.2. Selain itu Anda pun bisa menggunakan mode hemat baterai yang terletak pada menu pengaturan.

Kualitas Suara Buruk

Selain berbagai masalah diatas ternyata untuk masalah audio pada iPhone 7 yang paling banyak dikeluhkan oleh penggunanya di forum Apple. Beberapa penggunanya bahkan melaporkan jika kualitas suara yang keluar dari perangkat ponselnya terdengar begitu buruk.

Solusinya adalah Anda coba menuju ke menu pengaturan, selanjutnya anda naikan volume ringer and alerts. Selain itu Anda pun dapat mencoba beberapa cara seperti, melepas casing ponsel atau dengan cara membersihkan debu yang ada di speaker.

3D Touch tidak Berfungsi

Fitur 3D Touch adalah bagian terpenting dari iPhone 7, karena fitur tersebut akan memudahkan penggunanya dalam berinteraksi dengan aplikasi didalamnya. Namun sayangnya, beberapa pengguna iPhone 7 mengeluhkan fitur 3D touch pada perangkatnya yang tidak berfungsi dengan baik.


Solusinya  adalah Jika Anda baru memasang pelindung layar, coba lepaskan dahulu, selanjutnya anda coba gunakan kembali fitur 3D Touch nya. Selain cara tersebut, Anda pun dapat pergi ke menu pengaturan, lalu aktifkan  fitur 3D Touch secara manual.

0 Response to "5 Kelemahan iPhone 7 Beserta Solusinya"

Post a Comment