Seputar informasi teknologi internet dan Android

Keren, Lagi Uji Coba WhatsApp Bakal Bisa Rame-Rame Video Call dan Voice Call

blogger templates

Keren, Lagi Uji Coba WhatsApp Bakal Bisa Rame-Rame Video Call dan Voice Call

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi pengirim pesan instant terpopuler abad ini kembali mengeluarkan gebrakan anyarnya untuk memanjakan para pengguna setianya.

Adalah Facebook sebagai induk dari WhatsApp yang akan segera membidani kelahiran fitur anyar WhatsApp yaitu Group voice call dan Group video call, sebelumnya Facebook telah pula meluncurkan fitur group call di aplikasi Messenger.

Menurut berita yang beredar WhatsApp di kabarkan sedang melakukan uji coba pada fitur anyarnya yaitu group voice call dan group video call pada aplikasi WhatsApp format beta versi 2.18.39.

Untuk sementara waktu percobaan ini disebutkan akan diuji cobakan terlebih dahulu pada WhatsApp Android dan kemudian disusul pada iOS.

Seperti berita yang dilansir dari WABetaInfo melalui laman Digit pada rabu 7/2/2018, fitur group voice call  ini akan dapat menampung maksimal 4 anggota termasuk juga penelpon pertama

Sedangkan untuk fitur group video call hanya dapat menampung maksimal 3 anggota termasuk juga si penelpon pertama. Jumlah anggota yang bisa berpartisipasi dalam fitur group video call ini masih kalah jauh dari group video call  pada Facebook Messenger.

Pada aplikasi Facebook Messenger, fitur group voice call mampu untuk menampung maksimal 50 pengguna yang berpatisipasi, sedangkan untuk group video call maksimal sampai dengan 6 pengguna yang bisa berpartisipasi.

Tampilan fitur dari WhatsApp group voice call dan group video call di WhatsApp beta untuk Android(WhatsApp Beta Info)

Fitur group voice call dan group video call ini sebenarnya sudah ada namun tersembunyi di WhatsApp beta versi 2.17.437. Bagi pengguna WhatsApp yang telah mendapat bagian untuk menguji coba fitur baru tersebut akan mendapat notifikasi yang berbunyi "Tidak bisa melakukan panggilan suara dan video karena fitur ini tidak tersedia di group call".

Namun fitur ini masih dalam proses pengembangan internal, untuk itulah  itulah WhatsApp mengingatkan para penggunananya untuk bersabar karena fitur ini bukanlah sebagai prioritas utama WhatsApp di tahun ini.

Selain itu WhatsApp juga diberitakan sedang menambahkan fitur yang mengintegrasikan stiker seperti halnya di Facebook Messenger. Fitur ini sedang di lakukan uji coba pada WhatsApp beta versi 2.18.32 untuk WhatsApp Android yang diberi nama Stickers Pack.

Pada sebelah pojok kanan bawah kolom stiker  akan muncul ikon plus (+) untuk membuka pilihan stiker yang telah siap untuk di download. Fitur Sticker Pack ini mirip dengan fitur stiker di aplikasi LINE, untuk menggunakannya penggunanya harus terlebih dahulu mengunduhnya sebelum mengirimkannya kepada pengguna lain.

Seperti yang diketahui WhatsApp sekarang ini telah menjadi aplikasi terpopuler saat ini, karena hampir sebagian penduduk dunia menggunakannya, dan dilaporkan bahwa pengguna Aplikasi WhatsApp ini telah melampaui pengguna Instagram dan Messenger pada kuartal IV tahun 2017. Pengguna Aplikasi WhatsApp dalam masa periode tersebut tercatat telah mencapai 1,5 miliar dan yang lebih mencengangkan 60 miliar pesan telah terkirim pada setiap harinya .

0 Response to "Keren, Lagi Uji Coba WhatsApp Bakal Bisa Rame-Rame Video Call dan Voice Call"

Post a Comment