Seputar informasi teknologi internet dan Android

Smartphone Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus Dengan Baterai Tahan Hingga 31 Hari

blogger templates

Smartphone Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus Dengan Baterai Tahan Hingga 31 Hari

Foto Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, menunjukkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dalam peluncuran di Grand Indonesia Jakarta Pusat, Rabu, 14 Februari 2018. ( sumber : Xiaomi Indonesia)

Bersamaan dengan hari kasih sayang atau Valentine Day yang jatuh pada hari Rabu 14 Februari 2018, Xiaomi secara resmi meluncurkan produk Smartphone anyarnya di pasar Indonesia yaitu Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus

Kedua perangkat Smartphone ini menggunakan konsep layar full screen dengan rasio 18:9 yang telah menjadi tren smartphone sekarang ini. Perbedaan antar keduanya, Xiaomi Redmi 5 mempunyai ukuran layar seluas 5,7 inci, sedangkan untuk Redmi 5 Plus memiliki layar dengan ukuran 5,99 inci. Namun walau begitu, kedua perangkat dari Xiaomi ini telah disematkan dengan layar ber- teknologi FHD+.

Menurut Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, dalam acara peluncuran kedua perangkat ponsel ini mengatakan, duo Redmi 5 dari Xiaomi ini merupakan salah satu bentuk nyata dari visi perusahaan yaitu  Inovasi untuk semua, ucap Steven Shi di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Rabu, 14 Februari 2018. 

Steven Shi berharap kedua perangkat Smartphone terbaru dari Xiaomi ini dapat diterima baik oleh penggemarnya di Tanah Air. Seperti halnya perangkat ponsel Xiaomi lainnya, untuk Xiaomi Redmi 5 dan juga Redmi 5 Plus akan menggunakan user-interface MIUI 9 dengan memakai sistem operasi berbasis Android Nougat.

Foto : Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi. (Xiaomi Indonesia)


Chipset Duo Qualcomm

Jika dilihat selayang pandang kedua produk anyar dari Xiaomi ini terlihat elegan, selain itu kelebihannya yang lain yaitu dengan menggunakan layar lebar maka perangkat Smartphone ini akan lebih seru jika digunakan untuk bermain game maupun menonton tayangan video dan membuat pengalaman yang lebih berbeda sehingga menjadikan kerja lebih efisien lagi, tambah Shi.

Selain perbedaan spesifikasi pada RAM dan memori internal, kedua perangkat Smartphone dari Xiaomi ini juga mempunyai perbedaan dalam penggunaan chipset. Untuk Redmi 5 dibenamkan chipset yang berotak 14 nanometer octa-core Qualcomm Snapdragon 450. Sedangkan Redmi 5 Plus menggunakan chipset 14 nanometer octa-core Qualcomm Snapdragon 625.

Baterai Tahan Hingga 31 Hari

Dengan penggunaan baterai jumbo berdaya 3300mAh (untuk Redmi 5) dan daya sebesar 4000mAh (untuk Redmi 5 Plus), Steven Shi mengklaim kinerja dari kedua perangkat ponsel ini di atas rata-rata smartphone yang ada di pasaran kini.

Kedua produk anyar dari Xiaomi ini di klaim mampu bertahan hingga 22 jam non-stop ketika melakukan panggilan telpon.

Bukan hanya itu keunggulan dari kedua produk ini, masih menurut Shi, bagi penggila game,Redmi 5 dan Redmi 5 Plus bisa digunakan untuk bermain game secara terus menerus sampai dengan 8 jam. Selain itu duo Redmi ini memiliki keunggulan pula dalam hal memutar video karena mampu bertahan hingga mencapai 14 jam. Dan untuk Waktu standby nya hingga 31 hari, Ungkap Shi lagi.


Kamera Lebih Tinggi dari iPhone 8

Untuk urusan kamera, Xiaomi pun tidak tanggung-tanggung lagi. Kedua produk nya ini dibenamkan dengan kamera utama menggunakan resolusi sebesar 12 megapiksel dengan sensor besar yang berukuran 1,25 mikrometer-piksel. Menurut penuturan Shi, sensor ini ukurannya lebih tinggi dari kamera iPhone 8 yang hanya sebesar 1,20 mikrometer-piksel.

"Semakin besar piksel, maka semakin banyak cahaya yang bisa ditangkap. Tentunya, akan menghasilkan gambar yang lebih tajam saat cahaya rendah," Ucap Shi.

Untuk penggunaan kamera depan, Xiaomi telah membenamkan resolusi sebesar 5 megapiksel dengan bukaan diafragma f/2.2. Selain itu kamera depan juga dilengkapi dengan selfie-light yang dapat memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie dengan detail yang menakjubkan walau dalam kondisi cahaya yang rendah. Adanya fitur Beautify 3.0, Shi menuturkan, fitur ini akan memberikan hasil foto cantik yang lebih natural.

Harga dan Ketersediaan

Masih menurut Shi, sebelumnya untuk konsep full display hanya dapat ditemukan pada perangkat Smartphone flagship premium. Akan tetapi, Shi menegaskan, pengguna Smartphone sekarang bisa menikmati pengalaman sensasi layar lebar dari kedua perangkat ponsel ini dengan harga yang terjangkau.

Untuk Xiaomi Redmi 5 dibanderol seharga Rp 1,699 juta untuk jenis varian RAM 2 gigabita dan memori internal sebesar 16 gigabita, sedangkan harga Rp 1,899 juta untuk jenis varian RAM 3 gigabita dan memori internal sebesar 32 gigabita.

Xiaomi Redmi 5 plus dibanderol Rp 2,199 juta untuk jenis varian RAM 3 gigabita dan menggunakan memori internal 32 gigabita. Sedangkan untuk Redmi 5 Plus varian 4 gigabita dengan memori internal sebesar 64 gigabita dijual dengan harga Rp 2,699 juta. Kedua produk anyar ini hadir dalam tiga varian warna, yaitu warna gold, blue, dan black.

Penjualan dari Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus secara resmi akan segera dimulai pada tanggal 22 Februari 2018 pukul 11.00 WIB. Dalam hal  ini Xiaomi menjalin kerja sama dengan tiga marketplace guna menjual kedua perangkat smartphone nya ini, yaitu Lazada, JD.ID, dan Shopee. Kedua perangkat ponsel terbaru ini juga akan tersedia dan dijual secara offline di Mi Store di seluruh Indonesia pada hari yang sama.



0 Response to "Smartphone Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus Dengan Baterai Tahan Hingga 31 Hari"

Post a Comment