Seputar informasi teknologi internet dan Android

Wow..Transfer Uang Sudah Bisa Lewat WhatsApp ?

blogger templates

Wow..Transfer Uang Sudah Bisa Lewat WhatsApp ?

Penggunaan aplikasi WhatsApp di era digital ini semakin diminati oleh berbagai kalangan, selain berbagai fitur yang bermanfaat untuk membantu penggunanya dalam kehidupan sehari-hari, aplikasi ini ternyata bukan hanya digunakan untuk berkirim pesan singkat maupun untuk berkomunikasi lewat fitur voice call atau video call saja namun ada pula fitur untuk mengirim uang melalui aplikasi ini.
India telah menjadi negara pertama untuk WhatsApp dalam program peluncuran layanan pembayaran secara digital. Negara India menjadi pasar terbesar bagi perusahaan milik Facebook ini setelah pada tahun lalu berhasil melampaui pasar Amerika Serikat dengan jumlah total 200 juta pengguna aktif harian.
Sudah sejak tahun lalu, WhatsApp telah berupaya mengerjakan fitur pembayaran digital dan peer-to-peer, dan perusahaan aplikasi pesan singkat milik raksasa media sosial Facebook ternyata baru saja meluncurkan fitur layanan ini dalam versi beta di  India, menjadi salah satu pasar terpentingnya.
Menurut laporan dari TechCrunch telah memperhatikan fitur pembayaran digital itu muncul di kedua versi WhatsApp iOS dan Android, sesudah banyaknya pengguna membagikannya di media sosial Twitter.
Pada bulan April 2017 lalu, WhatsApp mengkonfirmasikan bahwa pihaknya sedang mengerjakan sebuah fitur layanan pembayaran khusus untuk negara India, akan tetapi sepertinya dibutuhkan waktu hampir setahun guna merealisasikan fitur tersebut, bahkan hanya dalam bentuk versi beta.
CONFIRMED!!! #IOS #ANDROID
If this option does not appear for you yet, please wait 
 https://t.co/srAKgNdLzl
— WABetaInfo (@WABetaInfo) February 8, 2018

Karena beberapa faktor, Aplikasi WhatsApp ternyata sangat populer di India, melebihi dari induknya yaitu Facebook sendiri.
Seiring dengan internet berkecepatan tinggi yang belum cukup meluas, dan itu berarti perpesanan teks sederhana dan fitur standar lainnya yang ada di dalam aplikasi WhatsApp, seperti untuk berbagi foto dan lokasi, akan lebih efisien di smartphone jika dibandingkan dengan pemakaian aplikasi sarat penggunaan  data seperti pada media sosial Facebook.
Hal tersebut menjadi penyebab basis pengguna aplikasi WhatsApp di India lebih dari 200 juta pengguna aktif disetiap harinya, melampaui negara Amerika Serikat.
Bagi pengguna aplikasi WhatsApp di India, cara untuk mentransfer uang secara digital sangatlah berguna bagi para pedagang lokal dan bagi teman dan kerabatnya untuk mentransfer dana di antara kalangan mereka sendiri. 

WhatsApp diberitakan telah mendaftarkan sejumlah bank India untuk membantu dalam upaya meningkatkan layanan pembayarannya.
Perusahaan ini juga telah memanfaatkan jaringan Unified Payments Interface India atau UPI, yang akan memungkinkan transfer instan antar bank pesertanya.
Namun hingga saat ini belum diketahui kapan fitur layanan pembayaran sepenuhnya akan diluncurkan di India, atau kapan layanan ini akan sampai ke pasar lainnya seperti di Indonesia.
Sumber : https://selular.id/2018/02/transfer-uang-via-whatsapp-sudah-bisa/

0 Response to "Wow..Transfer Uang Sudah Bisa Lewat WhatsApp ?"

Post a Comment