Seputar informasi teknologi internet dan Android

Gmail Go resmi dirilis Google, Bebas dari Spam dan Ringan Kuota

blogger templates

Gmail Go resmi dirilis Google, Bebas dari Spam dan Ringan Kuota
Penggunaan Email di era digital sekarang ini telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan manusia modern, salah satunya yaitu aplikasi yang di keluarkan oleh Google yaitu Gmail.
Setelah sebelumnya merilis aplikasi YouTube Go, Assistant Go, dan juga Gboard Go, Google kembali memperkenalkan aplikasi yang diklaim hemat dalam pemakaian paket data internet yaitu Gmail Go. 

Seperti  pada aplikasi yang telah dikeluarkan sebelumnya, penggunaan akhiran kata “Go” pada setiap penamaan dimaksud untuk menandai aplikasi Google yang dirilis dalam versi ramah memori dan penggunaan data internet. 

Bukan hanya itu saja keunggulan yang ditawarkan, aplikasi Gmail Go ini pun  diklaim bebas dari spam.

“Gmail yang Anda senangi, sekarang menjadi lebih ringan dan tetap sama cepatnya,” seperti yang ditulis pada deskripsi aplikasi di Google Play Store.

Ukuran dari aplikasi Gmail Go sendiri bersifat fleksibel, akan menyesuaikan dengan penggunaan perangkat yang berbeda-beda. Yang pasti, semua versi “Go” dari aplikasi-aplikasi yang dikeluarkan oleh Google biasanya menggunakan data internet kurang dari 1GB.

Walaupun diklaim hemat data dan performanya sama hebatnya dengan versi reguler, namun sudah pasti ada beberapa kemewahan yang ditawarkan  pada aplikasi Gmail reguler yang tidak terdapat pada Gmail Go. Namun yang pasti, fitur-fitur pokok yang menjadi keutamaan Gmail tetap dapat dinikmati oleh para penggunanya..

Gmail Go bisa apa?

Pertama, keunggulan dari aplikasi ini adalah penerimaan pesan masuk (inbox) yang lebih cerdas. Aplikasi Gmail Go ini akan memprioritaskan agar anda dapat melihat pesan yang masuk dari teman dan keluarga terlebih dahulu. Pesan masuk untuk kategori sosial dan juga promosi akan dikategorikan khusus sehingga bisa Anda lihat dilain waktu.

Kedua, aplikasi Gmail Go bebas dari spam. Untuk menjaga agar pesan masuk yang masuk ke Gmail Go yang bersifat penting saja, sehingga spam tak bisa merajalela dan masuk seenaknya. Sistem Gmail Go akan segera memblok spam sebelum masuk ke inbox.

Ketiga, keunggulan dari Gmail Go adalah adanya penyimpanan gratis sebesar 15 GB. Sehingga Anda tak perlu pusing untuk memilih pesan mana yang harus dihapus. Gmail Go memberikan kapasitas penyimpanan pesan secara gratis yang cukup untuk menampung pesan teks dalam jumlah banyak.

Keempat, adanya dukungan banyak akun. Anda dapat menambahkan banyak akun sekaligus, baik alamatnya menggunakan Gmail maupun non-Gmail seperti contohnya Outlook, Yahoo Mail, maupun IMAP.

Aplikasi Gmail Go ini segera dirilis secara bertahap di beberapa negara dan beberapa perangkat Android. Jika Anda belum dapat menemukannya di Google Play Store pada perangkat ponsel Anda, itu artinya harus sabar untuk menunggu giliran tiba. Namun pihak Google telah menjanjikan aplikasi Gmail Go ini akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan, Kita tunggu saja.  

0 Response to "Gmail Go resmi dirilis Google, Bebas dari Spam dan Ringan Kuota"

Post a Comment