Seputar informasi teknologi internet dan Android

Kenali Ciri Dari Kartu SIM Prabayar yang Sudah Berhasil Registrasi

blogger templates

Kenali Ciri Dari Kartu SIM Prabayar yang Sudah Berhasil Registrasi

Batas waktu untuk registrasi kartu SIM prabayar sudah semakin dekat, yaitu pada tanggal 28 Februari 2018 atau kurang lebih satu minggu kedepan dari sekarang. Untuk Anda para pengguna kartu SIM yang masih belum melakukan registrasi dengan cara memasukkan nomor KK dan juga KTP, pemerintah lewat Kominfo menghimbau agar tidak menunda pendaftaran kartu SIM nya sampai dengan detik-detik terakhir.

Hal demikian disarankan guna mencegah error pada sistem karena akan terjadi penumpukan ketika telah mepet tenggat waktunya. Cara untuk melakukan registrasi pun bermacam-macam,  bisa dengan cara melalui SMS yang dikirimkan ke nomer 4444, melalui situs dan juga lewat aplikasi dimasing-masing operator, atau anda bisa berkunjung langsung ke gerai-gerai resmi dari masing-masing operator selular.

Lalu bagaimana ciri-ciri dari kartu SIM prabayar yang sudah berhasil melakukan registrasi?
Ciri pertama yaitu jika registrasi kartu SIM melalui SMS, maka Anda akan menerima balasan yang menyebutkan jika proses registrasi telah berhasil dilakukan.

Jika registrasi gagal, maka akan ada beberapa alasan yang umum disebutkan. Contohnya salah dalam memasukkan angka, nomor dari KK telah berganti karena berpindah domisili atau tempat tinggal, Bisa juga nomer NIK dan KK diblokir oleh Dukcapil Kemendagri karena ditemukan adanya data ganda.

Jika mengalami hal demikian sebaiknya Anda langsung kunjungi gerai operator masing-masing untuk mendaftar kartu SIM secara manual dan kemudian mengisi surat pernyataan. Khusus untuk para  pelanggan Telkomsel, jika memang gagal dalam proses registrasi kartu SIM, pelanggan bisa meminta bantuan melalui call center Telkomsel tanpa harus datang ke gerai GraPari.

Ciri kedua yaitu nomor yang telah berhasil registrasi tidak akan dikirim SMS secara terus menerus dari nomer 4444. Nomor 4444 tersebut dalam periode waktu tertentu akan selalu mengingatkan para pelanggan kartu SIM yang belum melakukan registrasi untuk segera registrasi kartu SIM prabayarnya.

Anda pun dapat pula mengecek sendiri apakah nomor kartu SIM anda sudah teregistrasi atau belum. Masing-masing operator selular telah menyiapkan fitur untuk melakukan pengecekan melalui bermacam cara baik melalui tautan situs, USSD, ataupun melalui SMS.
Dikutip dari situs KompasTekno, bagi pelanggan Telkomsel (Simpati, Kartu As), Indosat, XL, Tri, dan Smartfren, bisa mengecek nomornya melalui link berikut ini.

Nomor kartu SIM prabayar Anda akan diblokir secara bertahap jika tidak juga  untuk melakukan registrasi sampai batas waktu yaitu tanggal 28 Februari 2018. Ciri kartu anda akan diblokir adalah pada awalnya beberapa fungsi dari nomor selular tidak bekerja semestinya, lalu kemudian lama-lama akan segera diblokir sepenuhnya.

Proses registrasi kartu SIM prabayar ini sesungguhnya memiliki tujuan yang baik, yaitu memberikan perlindungan kepada konsumen, terkait adanya penyalahgunaan nomor ponsel yang dilakukan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab seperti misalnya upaya penipuan maupun penyebaran hoaks.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2018/02/19/10110097/ciri-ciri-kartu-sim-prabayar-yang-sudah-berhasil-registrasi.

0 Response to "Kenali Ciri Dari Kartu SIM Prabayar yang Sudah Berhasil Registrasi"

Post a Comment