Seputar informasi teknologi internet dan Android

Tips Guna Menghindari Ponsel Meledak

blogger templates

Tips Guna Menghindari Ponsel Meledak

Dibeberapa media di beritakan kejadian perangkat ponsel dari merek tertentu yang meledak, entah karena beberapa alasan.

Dalam kondisi tertentu perangkat ponsel bisa saja mengalami kejadian terbakar ataupun meledak yang mungkin dikarenakan adanya kerusakan pada salah satu komponennya atau mungkin disebabkan oleh sikap penggunanya yang kurang memperhatikan akan kesehatan ponsel miliknya.

Berikut dibawah ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para pengguna untuk mencegah terjadinya  perangkat ponsel yang meledak.

Pakai Baterai Asli

Supaya baterai dapat bekerja dengan baik dan maksimal sehingga memiliki masa pakai yang lebih lama, maka para pengguna berbagai perangkat terutama Smartphone disarankan untuk selalu menggunakan baterai asli yang resmi dikeluarkan oleh produsennya. Sebaiknya hindari penggunaan baterai abal-abal atau palsu, baterai yang  berkualitas rendah atau berharga murah untuk mencegah dari kerusakan ataupun gangguan pada perangkat ponsel yang mungkin akan dirasakan di kemudian hari.

Jangan Letakan Ponsel pada Area Panas

Pengguna perangkat ponsel disarankan untuk menghindari area yang panas, terutama ketika ponsel sedang di-charging. Masalah overheating atau panas yang berlebih mungkin saja ditemukan pada perangkat ponsel yang sedang dalam kondisi baterai diisi ulang. Selain itu suhu lingkungan juga turut memberikan andil dalam mempengaruhi kondisi dari baterai ponsel.

Yang harus anda perhatikan ketika Anda sedang mengisi ulang daya ponsel atau menggunakan fungsi lain yang menyebabkan panas meningkat, pastikan menggunakannya pada tempat berventilasi atau suhu ruangan yang tidak tinggi.

Hindari Overheating

Untuk beberapa pengguna seringkali perangkat ponselnya digunakan bekerja ataupun untuk bermain game, dengan keadaan tersebut  maka mengakibatkan suhu ponsel menjadi tinggi sehingga overheating. Maka dari itu, perhatikan jika perangkat ponselnya dalam kondisi panas yang berlebih, sebaiknya pengguna segera mengurangi pekerjaan berat dari perangkatnya  yang mengakibatkan ponsel menjadi panas.
Apabila perangkat ponsel menjadi panas karena pengguna terlalu lama dalam bermain game, maka pengguna dapat menghentikan permainannya sejenak dan kemudian biarkan ponsel untuk beristirahat terlebih dahulu sampai suhunya kembali normal.

Hindari Tekanan atau Benturan

Perangkat ponsel yang mengalami tekanan berlebih ataupun karena benturan keras bisa saja mengalami kerusakan, sehingga besar kemungkinan bisa mengalami korslet pada kompenennya. Perangkat ponsel yang mengalami tekanan tinggi seperti diduduki bisa mengakibatkan baterai dari perangkat ponsel menjadi bocor sehingga mengakibatkan ledakan.
Itulah beberapa tips guna menghindari perangkat ponsel meledak saat digunakan, akhir kata semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Guna Menghindari Ponsel Meledak"

Post a Comment