Seputar informasi teknologi internet dan Android

Diam – diam BlackBerry Siapkan Ponsel Android dengan Kamera Ganda yang Tersembunyi

blogger templates

Diam – diam BlackBerry Siapkan Ponsel Android dengan Kamera Ganda yang Tersembunyi

BlackBerry Priv berbasis Android

Seperti yang diketahui, BlackBerry sebagai salah satu vendor ternama telah pula menggunakan Android sebagai platformnya, dan terus berupaya menghadirkan perangkat ponsel terbarunya untuk meramaikan pasar Smartphone Android.

Salah satunya adalah perangkat Smartphone baru hasil produksi dari perusahaan asal Kanada yang disinyalir akan menggunakan kamera ganda dengan desain yang baru.
Kabar tersebut diperoleh dari adanya hak paten kamera ponsel yang belum lama diberikan oleh World Intellectual Patent Organization kepada pihak BlackBerry.

Menurut Ilustrasi yang ada di dalam paten tersebut menggambarkan sebuah perangkat Android dengan menggunakan papan ketik QWERTY model slider yang mirip dengan perangkat BlackBerry Priv.

Namun bedanya, BlackBerry Priv ini menempatkan modul kamera dan lensa pada unit keyboard slider yang terpisah dari body utama perangkat ponsel, sedangkan kamera di paten baru BlackBerry ini terpasang langsung pada bodi perangkat ponsel.


Kamera berlensa ganda dalam paten BlackBerry.(nl.letsgodigital.org)

Pada bagian keyboard slider terlihat ikut juga memiliki lensa sekunder yang letaknya tersembunyi. Dengan begitu maka di sinilah letak keunikan kamera dalam paten BlackBerry ini, seperti berita yang dilansir dari KompasTekno dan dikutip dari GizmoChina.

Ketika keyboard dalam kondisi tertutup, maka lensa sekunder tadi akan berada di atas modul kamera dalam posisi yang bertumpuk sehingga berfungsi seperti lensa tambahan.

Cara kerja dari kamera ini mirip dengan aksesori lensa wide dan tele clip-on yang ditempelkan di punggung ponsel dan banyak tersedia dipasaran untuk beberapa perangkat ponsel populer seperti ponsel iPhone.


 ( Gambar : Amazon.com)

Begitu keyboard pada perangkat BlackBerry dibuka, maka lensa sekunder tadi posisinya tidak lagi berada di atas modul kamera sehingga perspektif dari kamera pun akan menjadi sesuai dengan aslinya.

Jenis lensa sekunder tadi mungkin saja merupakan jenis kamera wide-angle, fish-eye, telephoto, ataupun macro. Dengan begitu, para pengguna kamera BlackBerry tersebut dapat memilih perspektif yang berbeda dengan cara membuka-tutup keyboardnya.

Dan hal unik selain itu adalah BlackBerry diketahui ikut pula mematenkan nama “Uni”. Dan mungkin saja inilah menjadi sebutan untuk perangkat ponsel berlensa ganda nantinya.

0 Response to "Diam – diam BlackBerry Siapkan Ponsel Android dengan Kamera Ganda yang Tersembunyi"

Post a Comment