Seputar informasi teknologi internet dan Android

Awas ! Bahaya Menggunakan Ponsel di Toilet, Ini Alasannya

blogger templates
Awas ! Bahaya Menggunakan Ponsel di Toilet, Ini Alasannya
Maraknya media sosial berdampak pada penggunaan perangkat ponsel pintar atau Smartphone. Perangkat pintar tersebut seolah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan penggunanya, dalam berbagai aktifitas perangkat tersebut selalu setia menemani dari mulai bangun tidur sampai menjelang tidur Smartphone selalu ada disampingnya.

Dan yang lebih ekstrim lagi perangkat pintar ini dibawa kedalam toilet oleh penggunanya, Membawa dan menggunakan Smartphone di toilet seolah tidak berbahaya walaupun ternyata membawa dampak yang tidak baik untuk kesehatan.

Bagi anda yang memiliki kebiasaan buruk membawa perangkat smartphone atau ponsel ketika berada di dalam toilet sebaiknya anda segera hilangkan kebiasaan tersebut. Hal ini disebabkan toilet merupakan salah satu tempat bersarangnya berbagai bakteri.

Beberapa alasan lainnya tentang bahaya membawa ponsel kedalam toilet sebagai berikut, seperti yang dikutip dari Antaranews.

Ponsel Tempat Bakteri Berkembangbiak

Peluang untuk berkembangbiaknya bakteri pada perangkat smartphone ternyata lebih tinggi dikarenakan alat komunikasi ini suhunya sering sekali memanas. Oleh karena itu, hal tersebut dapat memberikan lingkungan hangat bagi bakteri untuk bertahan dan bertumbuh kembang.
Besar kemungkinan Anda memegang perangkat smartphone ini di tangan yang sama setelah Anda memegang makanan. Hal demikian mungkin akan menyediakan bakteri dengan minyak yang masih menempel di tangan setelah anda makan dan kemudian menempel di perangkat smartphone anda.
Lebih Banyak Terkontaminasi Bakteri di Toilet

Ketika Anda menyiram toilet, maka air toilet akan bercampur dengan zat sisa urine dan feses yang bisa terciprat sampai dengan 2 meter ke segala penjuru. Sehingga satu gram kotoran manusia dapat menghasilkan satu triliun kuman.
Cipratan air siraman toilet tersebut nantinya akan menguap dan bakteri yang dibawa akan menempel pada permukaan perangkat smartphone tanpa pernah Anda sadari.
Mungkin anda merasa setelah keluar dari toilet tangan anda sudah dalam keadaan bersih, akan tetapi bakteri yang sebelumnya telah menempel pada perangkat Smartphone akan mudah berpindah tempat ke berbagai benda yang sudah disentuh.
Membersihkan Tangan Sia-Sia

Ketika anda membersihkan tangan dari kotoran, kemudian anda memegang kembali perangkat Smartphone, maka hal tersebut menjadi sia-sia karena itu sama saja anda kembali mentransfer bakteri ketangan karena sebelumnya perangkat Smartphone anda telah terkontaminasi oleh bakteri yang ada ditoilet.
Saat berada di toilet berbagai kuman bersarang seperti di tempat duduk toilet, keran air, tempat tisu, bahkan bisa saja bersarang di pintu toilet. Kuman bisa dengan mudah menginfeksi para penggunanya.

Menurut penuturan Ahli Kebersihan Lisa Ackerley, jika sedang dalam keadaan terpaksa sebaiknya anda menggunakan perangkat ponsel dengan satu tangan dan usahakan tidak menyentuh benda apapun yang ada di toilet. Kemungkinan hal tersebut bisa mengurangi bakteri yang akan terkontaminasi pada tubuh manusia.

0 Response to "Awas ! Bahaya Menggunakan Ponsel di Toilet, Ini Alasannya"

Post a Comment