Seputar informasi teknologi internet dan Android

Inilah Spesifikasi Nokia 7 Plus yang Segera Meluncur di tahun 2018?

blogger templates

Inilah Spesifikasi Nokia 7 Plus yang Segera Meluncur di tahun 2018?
Nokia bukan hanya diberitakan akan segera meluncurkan produk Smartphone nya pada kelas high-end di tahun 2018 ini. Dalam hal ini HMD Global sebagai pemegang lisensi merk smartphone Nokia juga disebutkan akan segera meluncurkan perangkat ponsel di level kelas menengah yang merupakan versi dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari tipe Nokia 7 yaitu Nokia 7 Plus.

Kabar terbaru dari Nokia yang beredar menyebutkan bahwa Smartphone Nokia 7 Plus akan segera diperkenalkan secara resmi pada ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona, pada akhir bulan ini. Berikut bocoran spesifikasinya ikut beredar.

Dikabarkan bahwa Smartphone Nokia 7 Plus nantinya akan memiliki layar yang berukuran lebih besar dari perangkat pendahulunya yakni sebesar 6 inci dengan aspect ratio 18:9. Jika memang benar, maka perangkat Smartphone Nokia 7 Plus akan sekaligus menjadi perangkat smartphone pertama produksi dari Nokia yang mempunyai display berbingkai tipis (bezel less) dengan aspect ratio 18:9.

Salah satu keunggulan dari Smartphone Nokia 7 Plus terdapat pada kameranya yang disebut memakai lensa dari Carl Zeiss. Untuk penggunaan kamera belakang, Nokia dikabarkan bakal menggunakan dual-camera masing-masing dengan resolusi 12 megapiksel dan 13 megapiksel.


Kedua kamera dari Nokia 7 Plus tersebut memiliki focal length berbeda, yaitu wide dan telephoto seperti pada beberapa perangkat ponsel lain seperti iPhone 8 Plus, Galaxy Note 8, dan Xiaomi Mi A1. Untuk penggunaan dua kamera sekaligus dapat memungkinkan penerapan efek background blur (bokeh) dalam hasil fotonya.

Sensor kamera depan dari Smartphone Nokia 7 Plus disinyalir memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan kamera f/2.0. Belum jelas diketahui apakah Smartphone Nokia Plus 7 ini akan segera mengikuti jejak Nokia 7 terdahulu yang mengandalkan fitur "bothie" atau dual-sight, yaitu memotret dengan kamera depan dan belakang dalam waktu yang bersamaan.

Untuk urusan dapur pacu dari Smartphone Nokia 7 Plus ini menggunakan Snapdragon 660 sebagai otak penggerak perangkat yang bakal menjanjikan peforma lebih unggul dibandingkan dengan Nokia 7 yang menggunakan procesor Snapdragon 630. Untuk Chipset 14 nanometer Snapdragon 660 ini memiliki 8 buah inti CPU Kryo 260 dan GPU Adreno 512.

Diberitakan pula, seperti yang di  kutip dari GSM Arena,Selasa (6/2/2018),  Spesifikasi dari Nokia 7 Plus akan disematkan RAM 4 GB dengan media penyimpanan internal sebesar 64 GB, tersedia port USB type-C, dan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang dapat pula di-update ke versi Andorid 8.1.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2018/02/06/06540077/inikah-spesifikasi-nokia-7-plus-yang-segera-meluncur-

0 Response to "Inilah Spesifikasi Nokia 7 Plus yang Segera Meluncur di tahun 2018?"

Post a Comment