Seputar informasi teknologi internet dan Android

Android P, Sistem Operasi Android Terbaru Menggunakan Nama Es Krim Yang Bertabur Kacang Arab

blogger templates

Android P, Sistem Operasi Android Terbaru Menggunakan Nama Es Krim Yang Bertabur Kacang Arab


Google selama ini setiap mengeluarkan sistem operasi terbarunya menggunakan nama makanan manis (penutup) dengan awalan yang disesuaikan dengan urutan abjad, untuk penamaan seri OS Android-nya. Mulai dari  OS Android seri pertama, Cupcake (Android C) sampai dengan yang terakhir yaitu Oreo (Android O).

Kebiasaan dari Google dalam menggunakan kudapan sebagai nama seri OS nya itu kemudian menimbulkan keasyikan tersendiri bagi para penggunanya, mereka mencoba menebak kudapan manis apa lagi yang bakal digunakan oleh Google, termasuk pada seri Android selanjutnya, yaitu Android P.

Sehingga pada sebelumnya banyak yang bertaruh jika Google nanti akan menggunakan Pancake sebagai nama dari Android P. Akan tetapi pada laporan terbaru disebutkan tim internal dari Google memilih nama Pistachio Ice Cream (es krim kacang Pistacio) sebagai nama dari Android P.

Seperti yang di kutip dari KompasTekno berdasar berita dari Pocket-Lint, Selasa (13/2/2018), nama dari Pistachio Ice Cream ini belum pasti akan dipakai oleh Google untuk Android P versi pengguna nya saat dirilis secara resmi nanti.

Terlebih, sebelumnya nama Ice Cream sendiri sudah digunakan pada OS Android Versi 4.0, yaitu Ice Cream Sandwich yang dirilis secara resmi pada tahun 2011 lalu. Namun tetap saja bocoran dari nama Pistachio Ice Cream terdengar asing ditelinga, sehingga menimbulkan pertanyaan lain di benak para pengguna Android. 

Seperti apa sih kira-kira wujud dari pistachio ice cream itu?


Foto: Es krim dengan taburan kacang pistachioIst (PT. Kompas Cyber Media)

Pada halaman Wikipedia menuliskan Pistachio Ice Cream (es krim pistachio) adalah makanan dingin (es krim) yang ditaburi dengan kacang jenis pistachio. Kacang jenis ini diproduksi oleh tumbuhan perdu yang banyak ditanam di daerah kering seperti di Iran, Turkmenistan dan Azerbaijan barat.

Bijinya yang berwarna hijau cerah digunakan sebagai penghias makanan. Selain dimakan sebagai makanan camilan, kacang jenis ini juga sering dimanfaatkan sebagai isi pie, biskuit, es krim atau pun kue-kue. Di negara Indonesia, kacang jenis pistachio selama ini dikenal dengan sebutan kacang Arab.

Di beberapa negara, es krim kacang pistachio ini mempunyai nama yang berbeda. Seperti contohnya di Suriah, makanan jenis ini dikenal dengan nama bakdash. Sedangkan di negara Italia, es krim bertabur pistachio ini merupakan pilihan rasa dari makanan dingin khas dari Negeri Gladiator, yakni sorbet dan gelatto.

Sedangkan di negara Persia, es krim pistachio dikenal dengan sebutan bastani. Es krim jenis ini dibuat menggunakan campuran dari susu, gula, air mawar, saffrin, vanila dan pastinya menggunakan pistachio sendiri. Es krim ini mempunyai tekstur yang kental dengan rasa yang khas.


Foto: Kulfi, varian es krim pistachio berbentuk batang yang populer di India.Ist (PT. Kompas Cyber Media)

Di India es krim pistachio ini dikenal dengan nama kulfi. Tidak seperti pada es krim gaya barat umumnya, pembuatan es krim kulfi tidak serumit caranya dalam membuat es krim.pada umumnya.

Es krim ini terdiri dari beberapa komposisi cairan yang sederhana dan kemudian dimatangkan dengan cara direbus. Dalam rangkaian pembuatannya, adonan kulfi lalu ditambahkan susu dan saffron dan kemudian dicetak sehingga terlihat seperti es krim batangan.

0 Response to "Android P, Sistem Operasi Android Terbaru Menggunakan Nama Es Krim Yang Bertabur Kacang Arab"

Post a Comment