Seputar informasi teknologi internet dan Android

4 Cara Menemukan Hotspot WiFi Internet Gratis dengan Facebook

blogger templates
4 Cara Menemukan Hotspot WiFi  Internet Gratis dengan Facebook
Maraknya penggunaan perangkat Smartphone diberbagai belahan dunia tidak dapat kita pungkiri, namun seiring dengan perkembangannya penggunaan perangkat pintar ini harus pula dibarengi dengan penggunaan layanan data yang bertujuan agar dapat terkoneksi secara penuh dengan jaringan internet.

Karena walaupun kita memiliki perangkat Smartphone yang berharga mahal dan berfitur canggih dengan tanpa adanya koneksi pada jaringan internet maka hal tersebut menyebabkan kurang optimalnya kinerja dari perangkat tersebut.Oleh sebab itu layanan data menjadi salah satu yang diandalkan oleh para pengguna Smartphone.

Untuk mensiasati penggunaan paket data yang tentunya berbayar maka banyak para pengguna Smartphone berusaha untuk mencari alternative lain yaitu dengan mencari jaringan Wi-Fi secara cuma-cuma yang disediakan oleh beberapa tempat, seperti café,restoran dan tempat-tempat hiburan lainnya.

Oleh karena itu dengan tingginya kebutuhan penggunaan akan data bagi pengguna perangkat Smartphone, maka Facebook beberapa waktu lalu merilis secara resmi fitur yang memungkinkan bagi penggunanya untuk menemukan lokasi maupun tempat yang menyediakan Wi-Fi secara gratis. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur tersebut ? mari kita simak dibawah ini cara untuk mencari Wi-Fi gratis dengan Facebook.

Buka Aplikasi Facebook

Langkah pertama yang mesti Anda lakukan yaitu membuka aplikasi Facebook melalui perangkat smartphone Anda. Pastikan aplikasi Facebook ini telah terinstal  pada perangkat pintar anda dan Jika Anda belum menemukannya, maka pastikan Anda untuk meng-update aplikasi Facebook yang telah ter-instal di aplikasi Anda.

Pilih Menu Facebook

Langkah berikutnya setelah anda membuka aplikasi Facebook, maka selanjutnya Anda akan menemukan menu dengan ikon tiga titik atau tiga garis horizontal. Dari menu tersebut tersedia beberapa ikon yang terangkum dalam berbagai kategori seperti menu Favorite (Update Facebook, Facebook Free Mode) sampai dengan menu Apps (Instan Game, Find Friends).
Setelah itu anda pilih menu Find WiFi yang terdapat didalam kategori Apps. Jika Anda belum menemukan menu tersebut, anda pilih See All yang kemudian akan menampilkan semua menu yang terdapat didalam kategori Apps.

Hidupkan GPS

Fitur  dari Find WiFi memerlukan lokasi Anda secara real-time. Hal tersebut akan memungkinkan fitur ini untuk menemukan lokasi yang terdekat  untuk Anda dalam menemukan sinyal WiFi di sekitar Anda.
Selanjutnya hidupkan GPS Anda dengan membuka menu yang ada di Toogle Display. Caranya anda usap bagian atas ponsel ke bawah untuk membuka menu tersebut lalu hidupkan menu GPS Anda.

Enable Find WiFi

Langkah terakhir setelah Anda menghidupkan GPS,  maka akan terlihat menu Enable Find WiFi ditampilan Facebooknya. Berikutnya anda ketuk menu Enable Find WiFi untuk memulai Facebook dalam mencari jaringan WiFi gratis terdekat disekitar lokasi Anda.

Selanjutnya anda akan menemukan berbagai tempat atau lokasi yang menyediakan WiFi secara gratis dari hasil pencarian di Facebook. Selain itu Anda pun dapat memilih opsi pencarian dengan menggunakan peta, caranya yaitu dengan mengetuk opsi “maps” dalam tampilan dari hasil pencarian Find WiFi.

0 Response to "4 Cara Menemukan Hotspot WiFi Internet Gratis dengan Facebook"

Post a Comment