Seputar informasi teknologi internet dan Android

Pembaruan, Waze Menyediakan Rute Untuk Sepeda Motor

blogger templates


Pembaruan, Waze Menyediakan Rute Untuk Sepeda Motor 


Bagi anda yang sering bepergian menggunakan kendaraan bermotor mungkin seringkali tidak tahu arah atau sering terjebak akan kemacetan, maka dari itu diperlukan suatu aplikasi guna memudahkan mencari jalan alternative agar terhindar dari kemacetan dan bisa cepat sampai di tempat tujuan.

Adalah Waze sebagai penyedia aplikasi GPS yang berguna untuk mencari rute terbaik yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna kendaraan roda empat, maupun roda dua.

Akan tetapi untuk mencari jalan atau rute terbaik menggunakan aplikasi Waze sering kali dikeluhkan terutama oleh para pengendara sepeda motor. Penyebabnya, karena aplikasi GPS ini telah seringkali membuat penggunanya melewati jalan yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Guna menempuh jarak yang tercepat, Aplikasi Waze ini biasanya menyarankan agar penggunanya melewati jalan tol. Padahal seperti yang diketahui bahwa kendaraan roda dua dilarang untuk melewati jalan tol tersebut.


Namun sekarang ada berita yang cukup menggembirakan, para pengendara sepeda motor tidak perlu khawatir untuk mencari jalan alternative dalam menggunakan aplikasi GPS ini. Karena sekarang Waze sudah menyediakan rute perjalanan dengan menggunakan sepeda motor pada pembaruan aplikasi terbarunya.

Berdasarkan berita yang dikutip dari KompasTekno dan berita dari blog resmi Waze, rute khusus untuk para pengguna kendaraan roda dua sekarang ini telah ditambahkan kedalam aplikasi. Dengan menggunakan rute ini, maka perjalanan menggunakan sepeda motor bisa ditempuh dengan cepat dan juga tepat. 

Selain itu, aplikasi Waze juga telah menambahkan fitur pembaharuan secara real time. Itu artinya, rute perjalanan didalam aplikasi Waze akan menjadi lebih optimal jika dipergunakan secara berkala. 

Agar bisa menggunakan fitur pembaruan ini, Pertama pengguna aplikasi ini harus terlebih dahulu 
masuk ke dalam menu pengaturan  atau Settings. Dan setelah itu, tekan opsi kendaraan lalu kemudian pilih opsi sepeda motor.

Selain opsi untuk berkendara dengan menggunakan sepeda motor, Waze juga telah menambahkan fitur lainnya seperti adanya fitur perintah suara dan ada pula fitur khusus untuk jenis kendaraan dengan jumlah penumpang yang banyak (high occupancy vehicle/HOV). 

Akan tetapi fitur terbaru ini bersifat terbatas. Pasalnya perintah suara hanya bisa mendeteksi penggunaan dalam bahasa Inggris. Untuk fitur perintah suara dan fitur untuk HOV baru dapat digunakan pada sejumlah negara tertentu saja seperti di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Afrika Selatan, Irlandia, dan Selandia Baru.

0 Response to "Pembaruan, Waze Menyediakan Rute Untuk Sepeda Motor "

Post a Comment