Seputar informasi teknologi internet dan Android

Stories Highlights dan Stories Archive Hadir Sebagai Fitur Terbaru dari Instagram

blogger templates


Stories Highlights dan  Stories Archive Hadir Sebagai Fitur Terbaru dari Instagram
Instagram sebagai salah satu media sosial terpopuler abad ini yang memiliki jutaan penggunanya kembali memperkenalkan fitur barunya yang bernama Stories Highlights dan Stories Archive.
Dengan hadirnya fitur Stories Highligt tersebut akan membuat pengguna Instagram bisa membagikan Stories favoritnya kepada para pengguna lainnya. 


Fitur Stories Highlights merupakan fitur untuk yang digunakan untuk penambahan profil pengguna. Dengan fitur ini mereka dapat membuat rangkuman stories yang menunjukkan beberapa Stories hingga menjadi satu cuplikan.

Stories Highlights yang telah dibuat oleh pengguna akan dapat bertahan lebih dari 24 jam bahkan penggunanya pun dapat membiarkannya tetap ada di storiesnya hingga batas waktu yang ditentukan sendiri untuk menghapusnya. 

Untuk dapat memanfaatkan fitur baru tersebut, seperti yang dilansir dari Phone Arena, pada Rabu (6/12/2017), pengguna instagram bisa menemukan fitur baru tersebut di bawah biografi profil. Untuk membuat suatu Stories Highlights, caranya anda cukup klik "New" pada lingkaran yang berada paling kiri dan kemudian pilih Stories yang akan anda buat. 

Langkah selanjutnya setelah anda memilih Stories yang akan dibagikan kepada pengguna lain, Anda dapat memberikan nama pada Stories Highlights nya dan bisa memilih cover untuk ditampilkan. Fitur Stiories Highlights ini akan tampil sebagai sebuah lingkaran di profil dan akan dapat diputar setelah diklik pada lingkarannya. 

Selain dari itu, dengan cara mengklik dan kemudian menahannya untuk beberapa saat pada fitur Highlights, maka akan memunculkan suatu pilihan untuk dapat mengedit dan juga menghapusnya.
Fitur baru Stories Highlights dari Instagram ini tersedia pada versi 25. Fitur  baru ini akan hadir di Android dan juga iOS. 


Fitur baru yang kedua yaitu Stories Archive, untuk menikmati layanan fitur Story Archive, pengguna cukup menekan ikon arsip pada profil akun Instagram nya. Lalu kemudian, mengganti menu Posts Archive menjadi sebuah Stories Archive.
Stories favorit Anda akan ditampilkan dalam suatu susunan kotak yang kemudian diakhiri dengan suatu stories terbaru Anda. Untuk setiap story yang telah tersimpan juga dilengkapi dengan adanya pemberitahuan menurut tanggal sehingga lebih mempermudah bagi penggunanya untuk dapat menyaksikan momen-momen yang mereka inginkan. 

Jika  pengguna Instagram tidak menginginkan menyimpan stories nya secara otomatis, maka cukup untuk mengaturnya di menu Story Setting untuk menghentikannya. Arsip story ini hanya bisa dilihat oleh pemilik akun saja, namun pengguna dapat membagikan momen-momen cerita favoritnya pada semua followers nya dengan cara menandainya sebagai sebuah highlights. 

Fitur Story Highlights sebagai fitur terbaru menyuguhkan layanan bagi para penggunanya untuk menampilkan suatu momen-momen yang menarik di profil tanpa batasan waktu. Anda pun dapat memasukkan arsip story Anda sebagai sebuah highlight untuk kemudian membagikannya kembali.

0 Response to "Stories Highlights dan Stories Archive Hadir Sebagai Fitur Terbaru dari Instagram"

Post a Comment