Seputar informasi teknologi internet dan Android

Keistimewaan Smartphone iPhone X dari Apple yang Harus Anda Tahu

blogger templates
Keistimewaan Smartphone iPhone X dari Apple yang Harus Anda Tahu

Bagi anda penggemar Smartphone berkualitas tinggi tentu telah mengenal produk-produk yang ditawarkan oleh vendor ternama seperti Apple, baru-baru ini mereka telah mengeluarkan produk unggulannya yaitu iPhone X.
iPhone X  adalah sebuah iPhone spesial yang khusus dipersembahkan pada ulang tahun iPhone yang ke 10. Maka tidaklah mengherankan jika nama iPhone X  kemudian dibaca sebagai iPhone Ten di mana X merupakan sebuah representasi dari angka 10 dan menjadi penegasan akan banyaknya kelebihan dan juga fitur baru dari iPhone X.
iPhone sebagai sebuah produk terbaru dan yang paling spesial yang pernah dihadirkan, maka sudah barang tentu Apple membenamkan banyak fitur baru di iPhone X. Jadi seperti apa fitur iPhone X dan juga kelebihan dari iPhone X jika dibandingkan dengan produk iPhone sebelumnya?
Ada 8 fitur baru di dalam iPhone X yang bisa dijadikan keistimewaan yang utama dari smartphone Apple yang satu ini. Penasaran apa saja kah itu? Kita simak pembahasannya di bawah ini.
 A11 Bionic
Sudah keharusan jika perangkat baru tentu hadir dengan menggunakan prosesor yang unggul pula. Pada kali ini, Apple menggunakan A11 Bionic sebagai prosesor baru untuk iPhone X, prosesor  A11  Bionic ini juga digunakan di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.
Prosesor  A11 Bionic ini memiliki banyak sekali fitur unggulan dan unik jika dibandingkan dengan prosesor sebelumnya.

Desain Baru


Untuk urusan desain, iPhone X ini bisa dikatakan sangatlah radikal dan berbeda dengan produk iPhone sebelumnya. Apple benar-benar “telah keluar dari tradisinya” dalam mendesain iPhone. Yang  paling menonjol adalah tidak ada tombol Home. 

Disebabkan desainnya yang berbeda, maka anda sebagai penggunanya juga harus menyesuaikan UX atau User Experience yang berbeda pula. Contohnya ketika akan mengakses start screen ataupun beralih antar aplikasi yang menggunakan tombol Home, maka sudah barang tentu hal tersebut tidak akan bisa lagi seperti  sebelumnya.
 Super Retina Display
Dari segi layar, Layar iPhone X ini dapat dikatakan sebagai layar terbaik dari seluruh produk iPhone yang pernah ada. Dengan ukuran layar yang juga sangat besar, yaitu dengan lebar 5.8 Inch, iPhone X ini memiliki layar yang berkualitas tinggi.
Layar ini digadang sangat akurat ketika memang harus berurusan dengan warna-warna. Bukan hanya itu saja, resolusi maupun ketajaman yang tinggi juga menjadikan segala sesuatu yang ditampilkan  seolah terasa sangat lembut dan juga tajam.
 Layar Teknologi OLED
Teknologi layar OLED tradisional kelemahannya ada dibeberapa bagian seperti dalam hal ketajamannya dan kecerahannya, namun di produk iPhone X ini pihak Apple telah mengklaim teknologi layar OLED yang disematkan pada produk Smartphone ini jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan layar OLED tradisional.
Karena selain menggunakan teknologi OLED yang sama dengan layar OLED pada umumnya, Apple juga telah menyematkan teknologi Super Retina Display sehingga menjadikan  semua kelemahan teknologi OLED tradisional dapat tertutupi dengan sempurna.
 Kamera TrueDepth
Untuk urusan kamera pada Kamera depan iPhone X menggunakan teknologi baru yang bernama TrueDepth. Teknologi ini akan memungkinkan kamera untuk dapat mengukur kedalaman suatu gambar dengan cara mengetahui jarak setiap objek dengan menggunakan lensa kamera.


Karena adanya perbedaan jarak disetiap objek dengan lensa, maka kamera iPhone dapat menghasilkan efek blur atau bokeh seperti pada kamera DSLR umumnya. Sehingga hasil kameranya pun tidak akan monoton itu-itu saja sehingga lebih bervariasi.
 Face ID
Teknologi lain yang juga memanfaatkan kehadiran dari kamera depan adalah teknologi  Face ID. Fitur Face ID ini dapat memungkinkan anda untuk melakukan unlock iPhone dan juga otentikasi lainnya dengan menggunakan wajah anda.


Fungsi dari fitur Face ID ini sangat mirip dengan fitur Touch ID, yakni sebagai alat otentikasi dengan memakai data biometrik. Dan perbedaannya jika fitur Face ID menggunakan wajah, sedangkan untuk fitur Touch ID menggunakan sidik jari.
 Animoji
Mungkin anda sudah bosan dengan emoji yang itu-itu saja, untuk itulah Apple telah berhasil mengembangkan teknologi Animoji yang akan mmebuat animasi dari beberapa emoji yang memang telah ada sebelumnya. Animasi yang di tampilakn pada Animoji inipun sangat alami. 
Fitur animoji ini membutuhkan teknologi terbaru yang ada pada kamera depan iPhone X agar dapat mendeteksi gerakan dan juga gesture wajah lalu dituangkan ke dalam sebuah animasi tertentu.
 Wireless Charging
Mungkin anda sebagai penggemar iPhone telah menunggu-nunggu fitur ini,  yaitu fitur untuk pengisian daya baterai secara nirkabel, Yupp..iPhone X secara resmi telah menggunakan teknologi ini.

Wireless charging (pengisian nirkabel)  merupakan teknologi yang memungkinkan pengisian daya 

baterai dengan jarak (sangat) pendek tanpa menggunakan kabel.


0 Response to "Keistimewaan Smartphone iPhone X dari Apple yang Harus Anda Tahu"

Post a Comment