Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Memperkuat Sinyal Smartphone di Sekitar Tempat Tinggal Anda

blogger templates


Cara Memperkuat Sinyal Smartphone di Sekitar Tempat Tinggal Anda


Untuk sebagian orang mungkin akan merasa jengkel dan menjadi resah karena perangkat Smartphone yang dimiliki susah untuk mendapatkan sinyal jaringan internet, karena tanpa adanya jaringan internet maka segala aktivitas yang berhubungan dengan nya akan terganggu, seperti ketika sedang browsing mencari sesuatu yang penting di internet maupun sedang berinteraksi di media sosial akan terkendala karena sinyal pada perangkat Smartphone tidak ada.

Dan untuk anda yang pernah mengalami kejadian yang menjengkelkan seperti diatas, maka anda mesti mencoba beberapa cara untuk memperkuat sinyal pada perangkat Smartphone anda.
Dibawah ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda untuk mendapatkan sinyal Smartphone yang lebih kuat di sekitar rumah anda, agar dapat menggunakan perangkat ini tanpa hambatan dan tentunya anda akan merasa senang.

Cara Memperkuat Sinyal Smartphone di Sekitar Tempat Tinggal Anda
1. Buka Jendela


Jika anda saat ini sedang berada di dalam rumah, cobalah untuk membuka semua  jendela yang ada di rumah anda. Karena, kadang kala sinyal smartphone susah  masuk ke dalam bangunan karena terhalang oleh suatu benda, misalnya tembok, kaca dan bisa juga logam. Selain dengan membuka semua jendela, anda pun dapat juga menggunakan perangkat smartphone di dekat jendela rumah, tujuannya agar supaya sinyal yang diperoleh bisa lebih kuat dan bagus.

2.Charge Baterai
 

Dan yang terpenting anda jangan lupa untuk segera mengisi daya pada perangkat smartphone anda jika telah menunjukkan baterai smartphone dalam keadaan yang kritis. Di pasaran sekarang telah beredar,ada beberapa smartphone yang akan otomatis segera masuk ke dalam mode hemat baterai ketika daya yang ada di perangkat smartphone anda sudah mulai habis. Mode hemat baterai ini berfungsi untuk memutus sementara koneksi jaringan internet anda sehingga menghemat pemakaian batera
3. Hidup-Matikan Airplane Mode


Cara berikutnya cobalah untuk mengaktifkan fitur Airplane Mode untuk beberapa saat, lalu kemudian menon-aktifkannya kembali. Dengan menggunakan cara ini, perangkat smartphone anda akan me-refresh ualng koneksi jaringan internet dan kemudian akan mencoba mencari pemancar sinyal  jaringan yang lokasinya lebih dekat dengan anda tentunya dengan jaringan yang lebih baik lagi.
4. Jangan Tutupi Antena Smartphone


Pada cara berikut ini hampir sama dengan cara yang pertama, cobalah  anda untuk membuka casing perangkat Smartphone yang anda miliki. Sebab, ada beberapa casing smartphone yang terkadang membuat perangkat smartphone anda menjadi susah untuk menangkap sinyal jaringan internet.Umumnya casing yang seperti ini adalah  terbuat dari  unsur metal ataupun  logam.
5. Ganti Provider


Jika cara-cara yang telah disebutkan di atas tidak ada yang ampuh? Maka sebaiknya anda coba untuk mengganti provider nya. Ada kemungkinan sinyal suatu provider di daerah sekitar tempat tinggal anda memang kurang begitu baik untuk di gunakan berselancar di dunia maya. Itulah beberapa cara memperkuat sinyal smartphone di sekitar tempat tinggal anda. Selamat mencoba, dan semoga berhasil.

0 Response to "Cara Memperkuat Sinyal Smartphone di Sekitar Tempat Tinggal Anda"

Post a Comment