Seputar informasi teknologi internet dan Android

Admin Grup WhatsApp Bakal Bisa Bungkam Anggota Grup Ketika Sedang Membahas Suatu Topik

blogger templates


Admin Grup WhatsApp Bakal Bisa Bungkam Anggota Grup Ketika Sedang Membahas Suatu Topik

WhatsApp merupakan aplikasi pengirim pesan singkat yang paling populer saat ini, hampir sebagian besar penduduk dunia telah memanfaatkan aplikasi ini. Penggunaanya yang mudah dan berbagai fitur yang sangat bermanfaat bagi penggunanya, selain itu aplikasi Whatspp ini mengusung tema tanpa iklan didalamnya, sehingga hal tersebut yang menjadikan aplikasi ini sebagai pilihan utama dalam penggunaannya didalam semua perangkat Smartphone.

Selain digunakan untuk kepentingan chatting antar penggunanya secara personal, WhatsApp juga dapat di manfaatkan untuk chatting secara berkelompok atau grup, namun ketika sebuah grup percakapan telah dibentuk, terkadang berbagai masalah akan muncul ketika para anggotanya berdiskusi secara bersamaan. 

Dengan adanya pembentukan Grup WhatsApp dapat pula membawa manfaat, karena berbagai informasi  dan juga aktifitas yang bermanfaat dapat  dengan cepat tersampaikan.

Namun didalam suatu grup WhatsApp ketika semua anggotanya berdiskusi terkadang mengganggu karena terlalu banyaknya suara yang meminta untuk didengar. Dan akibatnya, diskusi seringkali menjadi tidak focus ketika membahas suatu topik dan menjadi melebar pembahasannya ke mana-mana. 

Oleh karena itulah, pengembang dari aplikasi WhatsApp ini nampaknya akan segera mengatasi permasalahan ini dengan cara menguji coba fitur barunya yang bernama Restricted Groups. Fitur terbaru yang akan segera dirilis ini dapat memungkinkan hanya admin grup saja yang dapat mengirim pesan, sementara anggota grup lainnya hanya bisa membaca pesan yang dikirim oleh admin. 

Fitur terbaru dari WhatsApp yaitu Restricted Group tercium pertama kali oleh WABetaInfo yang selama ini memang sering mengungkap adanya fitur-fitur dari WhatsApp yang masih dalam tahap pengetesan. Untuk versi beta Restricted Group sendiri tersedia untuk OS Android dan  juga iOS. 

Pada intinya,Fitur Restricted Group ini akan mempersilahkan pada admin grup WhatsApp untuk mematikan fungsi dari chat-group. Fitur terbaru ini memfokuskan adanya komunikasi satu arah, sangat cocok untuk menyebarkan pengumuman ataupun informasi-informasi penting lainnya yang tidak membutuh tanggapan balik dari anggotanya. 

“Fitur Restricted Group ini penting ketika admin grup ingin semua anggotanyan untuk memusatkan perhatiannya ke satu topik yang dipilih, contohnya untuk catatan penting ketika mengorganisir suatu acara,” seperti yang dituliskan dalam blog WABetaInfo, dan dikutip dari KompasTekno, Senin (4/12/2017).

Untuk anggota grup WhatsApp akan mengetahui ketika seorang admin grup mengaktifkan fitur ini melalui adanya sebuah notifikasi. Bunyinya notifikasinya kurang lebih seperti “(nama admin grup) mengijinkan hanya para admin yang dapat mengirimkan pesan ke grup ini”.

Sampai saat ini pihak dari WhatsApp belum mengungkap akan keberadaan fitur terbaru ini. Dan belum jelas juga kapan waktunya fitur terbaru ini akan dikomersilkan untuk semua penggunanya. Kita tunggu saja kelanjutannya kapan segera diluncurkan.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2017/12/04/13590027/admin-whatsapp-bakal-bisa-bungkam-celotehan-anggota-grup

0 Response to "Admin Grup WhatsApp Bakal Bisa Bungkam Anggota Grup Ketika Sedang Membahas Suatu Topik"

Post a Comment