Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Untuk Kirim Pesan WhatsApp Secara Terjadwal

blogger templates
Cara Untuk Kirim Pesan WhatsApp Secara Terjadwal


Memang tidak bisa dipungkiri,jika WhatsApp kini telah menjadi salah satu aplikasi pesan singkat terpopuler yang paling banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia. WhatsApp bahkan telah terinstal pada setiap smartphone di berbagai penjuru dunia. 

Banyaknya pesan yang telah dikirimkan melalui aplikasi Whatsapp ini pun dikabarkan telah mengalahkan Facebook maupun Twitter. Konsepnya yang begitu sederhana dan yang terpenting adalah tidak adanya iklan yang muncul pada aplikasi ini sehingga membuat orang nyaman untuk menggunakan aplikasi WhatsApp ini.

Bukan cuma untuk berkomunikasi sehari-hari dengan teman atau kerabat dan juga kolega, Aplikasi WhatsApp  ini juga seringkali dimanfaatkan para penggunanya untuk merayakan moment ulang tahun teman ataupun keluarganya. Karena itulah untuk memberikan ucapan tersebut, pengguna WhatsApp ini biasanya selalu ingin menjadi yang pertama dengan mengirimkan pesan ucapan misalnya ketika temannya berulang tahun yaitu tepat pada pukul 00.00 malam. 

Dan tanpa harus menunggu waktu yang pas, Andapun dapat memasang pengaturan agar pesan WhatsApp dapat terkirim sesuai jadwal yang dinginkan. Seperti yang dikutip dari berbagai sumber, dibawah ini ada cara untuk menjadwal pesan WhatsApp.

Download Aplikasi Pihak Ketiga


Ada sejumlah aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mengirimkan pesan melalui  WhatsApp secara terjadwal. Salah satu aplikasi tersebut yakni Scheduler for WhatsApp. Anda dapat dengan mudah mendapatkannya di Google Play Store dengan cara mengunduhnya. 

Jalankan Aplikasi
 
Setelah anda mengunduhnya, segera buka aplikasi Scheduler for WhatsApp tersebut. Seperti pada aplikasi  yang lainnya, pada aplikasi untuk pengaturan jadwal pesan WhatsApp ini juga akan meminta  kepada Anda untuk mengaktifkan menu pengaturan Accessibility nya agar bisa menjalankan aplikasi ini. Selanjutnya anda pilih “oke” untuk menjalankan aplikasi tersebut. 

Buat Jadwal Pesan
 
Langkah berikutnya untuk memulai, anda klik ikon plus (+). Lalu kemudian anda pilih kemana pesan akan dikirimkan, dengan menu opsi percakapan pribadi atau kepada grup. Berikutnya, anda pilih nama penerimanya (pribadi/grup) dan setelah itu tentukan kapan Anda ingin mengirimkan pesan tersebut dengan cara mencantumkan waktu dalam kolom yang telah tersedia. 

Anda pun dapat mengatur frekuensi pengiriman pesan, sehingga dapat membantu dengan mudah jika Anda mau mengirimkan pesan lebih dari satu kali. Lalu langkah berikutnya adalah tuliskan pesan yang mau anda kirimkan secara terjadwal. 

Pastikan Pesan Telah Terjadwal
 
Dan setelah  anda melewati tahapan-tahapan tadi, selanjutnya pastikan bahwa pesan Anda telah terjadwal dengan benar. Pesan singkat yang telah Anda tulis dan telah diatur selanjutnya akan tampil pada halaman utama aplikasi. Jadwal pun akan tercantum dibawah nama sipenerima. 

Terakhir, sebaiknya anda cek kembali jadwal tersebut guna memastikannya sesuai dengan jadwal yang memang Anda inginkan.

0 Response to "Cara Untuk Kirim Pesan WhatsApp Secara Terjadwal"

Post a Comment