Seputar informasi teknologi internet dan Android

Ikuti Jejak WhatsApp, Pesan Terkirim di Line Kini Bisa Ditarik

blogger templates


Ikuti Jejak WhatsApp, Pesan Terkirim di Line Kini Bisa Ditarik


Bagi anda pengguna perangkat Smartphone tentu tidak asing dengan berbagai aplikasi pengirim pesan, salah satu diantaranya yaitu adalah LINE, mungkin diantara anda banyak yang menggunakan aplikasi LINE ini. Aplikasi pengirim pesan ini sekarang telah memiliki fitur terbaru yang mengikuti jejak dari aplikasi terpopuler yaitu WhatsApp.

Fitur baru dari LINE itu adalah fitur untuk menghapus atau menarik pesan yang terlanjur dikirim ke teman ataupun seseorang. Pesan yang berupa teks, stiker,foto-foto maupun video, selain itu pesan suara, tautan, dan juga kontak maupun informasi lokasi hingga file-file penting dapat di tarik atau dihapus dengan memanfaatkan fitur tersebut. 


Selain untuk pemakaian chatting secara personal, fitur untuk menarik atau menghapus pesan ini dapat pula di manfaatkan untuk percakapan grup. Dan cara untuk memanfaatkannya dapat kita simak dibawah ini :

Langkah pertama, anda tekan dan tahan pesan yang terlanjur dikirim dan ingin anda hapus. Antar muka pada aplikasi Line, baik melalui perangkat mobile maupun web akan menampilkan pilihan Unsend.

Lalu anda tekan pilihan tersebut, maka pesan yang terlanjur terkirim tadi akan hilang dari layar sipenerima. Sama seperti pada fitur aplikasi WhatsApp, Line pun akan meninggalkan pemberitahuan pada layar kepada pihak penerima pesan.

Isi dari notifikasinya kurang lebih adalah memberi tahu kepada pihak penerima ada pesan yang tadinya masuk akan tetapi telah dihapus oleh pengirim, seperti yang di kutip dari KompasTekno, Kamis (14/12/2017), melalui berita dari blog resmi Line. 

Cara kerja dari fitur penarikan pesan terkirim pada aplikasi Line ini memang sama seperti fitur pada aplikasi WhatsApp
Perbedaannya hanya pada durasi waktunya yang diijinkan untuk menghapus pesan. Jika pada WhatsApp pesan yang telah terlanjur dikirim ke seseorang dapat dihapus dalam rentang waktu tujuh menit setelah pengiriman pesan. Sementara pada aplikasi Line, fitur untuk menarik atau menghapus pesan memiliki rentang waktu yang lebih lama yaitu 24 jam. 

Fitur terbaru dari Line ini akan dirilis secara bertahap, oleh karena itu pastikan aplikasi Line di Android atau pada iOS telah anda perbaharui, begitu pula untuk aplikasi Line versi dektop Windows dan juga MacOS. Dan khusus untuk aplikasi Line yang diakses melalui peramban Google Chrome, fitur terbaru dari Line sekarang ini belum dapat dinikmati penggunanya.

0 Response to "Ikuti Jejak WhatsApp, Pesan Terkirim di Line Kini Bisa Ditarik"

Post a Comment