Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Mudah Upload Foto Instagram via PC

blogger templates


Cara Mudah Upload Foto Instagram via PC


Di jaman digital sekarang ini penggunaan media sosial sudah menjadi suatu hal yang umum, salah satu media sosial tersebut adalah aplikasi Instagram.

Aplikasi ini sudah demikian populer di kalangan pengguna perangkat ponsel pintar. Media sosial yang dengan ciri khasnya melalui sebuah gambar atau foto ini mampu memikat banyak penggunanya dikarenakan sebuah foto menjadi lebih menarik untuk dinikmati pengguna nya jika dibandingkan dengan hanya tulisan saja. 

Sebagian besar pengguna aplikasi ini mungkin lebih terbiasa untuk mengunggah sebuah foto hasil karyanya kedalam aplikasi Instagram melalui perangkat smartphonenya. Akan tetapi bagaimana jika kita ingin mengunggah sebuah foto hasil bidikan kamera melalui perangkat PC?

Seperti yang dikutip dari Techradar, berikut ini langkah mudah untuk meng-upload foto Instagram via PC. 

Instal Aplikasi BlueStacks


Dengan menggunakan aplikasi BlueStacks ini akan memudahkan Anda untuk mengunggah sebuah foto melalui perangkat PC. Setelah anda menginstal aplikasi ini, lalu pilih bahasa yang Anda inginkan. Aplikasi BlueStacks ini juga dapat menyesuaikan lokasi yang bisa Anda tampilkan dalam keterangan foto yang telah Anda unggah. 

Login Aplikasi BlueStacks dengan Akun Google
 
Langkah berikutnya setelah anda mengistal aplikasi ini, Anda diharuskan login dengan menggunakan akun Google. 

Kemudian akan ditampilkan review layanan aplikasi dan mewajibkan anda untuk mengklik persetujuan persyaratannya agar dapat menjalankan aplikasi BlueStack ini.

Setelah itu klik lanjutkan dan kemudian masukan nama Anda pada kolom yang telah disediakan. 

Upload Foto
 
Langkah selanjutnya untuk meng-upload sebuah foto, anda pilih ikon folder pada menu yang tersedia di pojok sebelah kiri aplikasi, dan kemudian pilih foto yang tersimpan di perangkat PC. 

Berikutnya akan muncul opsi 'Complete action using', lalu klik Instagram. Selanjutnya  dilayar Anda akan didapati sebuah tampilan untuk login ke akun Instagram untuk kemudian melanjutkan proses upload foto sama seperti pada aplikasi versi mobile. 

Pada aplikasi BlueStacks ini juga akan memudahkan Anda untuk memotong dan menambahkan filter foto yang Anda kehendaki. Lalu kemudian isi caption seperti pada biasanya dan selanjutnya klik next. Untuk fitur share juga telah tersedia jika Anda ingin membagikannya ke media sosial lainnya seperti misalnya Facebook atau pun Twitter. 

Akan tetapi anda mesti sedikit bersabar, karena terkadang aplikasi BlueStacks ini memproses upload suatu foto agak membutuhkan waktu lama.

0 Response to "Cara Mudah Upload Foto Instagram via PC"

Post a Comment