Seputar informasi teknologi internet dan Android

Dukungan WhatsApp Untuk BlackBerry OS Berakhir pada 31 Desember 2017

blogger templates
Dukungan WhatsApp Untuk BlackBerry OS Berakhir pada 31 Desember 2017

WhatsApp sejak tahun lalu telah berencana untuk mencabut dukungannya terhadap BlackBerry 10, BlackBerry OS maupun beberapa flatform mobile jadul lainnya, akan tetapi keputusan tersebut selalu tertunda.

Akan tetapi nampaknya sudah tidak akan ada lagi kesempatan untuk bernafas panjang bagi para pengguna WhatsApp di BlackBerry ini
Seperti yang dilaporkan support update pada situsnya, WhatsApp telah menegaskan jika dukungan untuk aplikasinya yang ada di BlackBerry 10 dan BlackBerry OS akan benar-benar diakhiri pada tanggal 31 Desember 2017.

Selain itu sistem operasi lawas lain yang juga bernasib sama yaitu Windows Phone 8.0 hingga versi yang lebih tua. Sementara itu, WhatsApp masih memberikan dukungan untuk OS Nokia S40 sampai dengan 31 Desember 2018, dan juga OS Android versi 2.3.7 atau yang lebih lama sampai dengan 1 Februari 2020.

Akan tetapi keputusan WhatsApp untuk mencabut dukungannya pada beberapa flatform lama tersebut bukan berarti tidak bisa digunakan lagi pada perangkat tersebut, namun diingatkan oleh WhatsApp beberapa fitur mungkin tidak dapat di pergunakan lagi.

 “Anda tidak dapat lagi membuat suatu akun baru, ataupun memverifikasi ulang akun yang sudah ada sebelumnya. Namun, Anda masih dapat terus menggunakan WhatsApp,” seperti yang ditulis  oleh perusahaan layanan instan itu dalam sebuah penjelasan di dalam situsnya.

Alasan WhatsApp untuk menghentikan dukungan pada beberapa platform dan OS yang dijelaskan diatas ternyata sederhana saja, seperti yang dikutip dari KompasTekno melalui situs SlashGear yaitu WhatsApp memprioritaskan alokasi pada sumber daya timnya untuk flatform yang lebih baru lagi.

 “Untuk Platform (yang dihentikan dukungannya oleh WhatsApp) ini tidak mempunyai kapabilitas yang kami perlukan untuk mengembangkan berbagai fitur aplikasi WhatsApp di masa depan,” tulis WhatsApp.


Keputusan penghentian dukungan WhatsApp untuk BlackBerry 10 dan BlackBerry OS tidak akan mempengaruhi perangkat-perangkat BlackBerry lain yang diproduksi mulai dari BlackBerry Priv karena  perangkat ini sudah beralih menggunakan OS Android. Termasuk pula tipe BlackBerry Aurora dan KeyOne yang belakangan telah dirilis di Indonesia.

0 Response to "Dukungan WhatsApp Untuk BlackBerry OS Berakhir pada 31 Desember 2017"

Post a Comment