Seputar informasi teknologi internet dan Android

Sekarang Video Live Instagram Bisa Dikirim Melalui DM (Direct Message)

blogger templates
Sekarang Video Live Instagram Bisa Dikirim Melalui DM (Direct Message)
Foto:Engadget
Instagram sebagai media sosial yang banyak digunakan oleh sebagian besar penduduk dunia dari berbagai kalangan dan profesi, karena berbagai fitur menarik yang ditawarkan kepada para penggunanya, sehingga banyak yang setia untuk menggunakan aplikasi ini.
Kabar terbaru dari Instagram yaitu dengan mengumumkan fitur baru pada layanan video siaran langsung (Live). Mulai sekarang para penggunanya dapat membagikan siaran video Live nya melalui pesan langsung atau Direct Message (DM) ke semua akun pengikutnya, agar supaya bisa menonton live streaming yang sedang berlangsung.

Untuk dapat mengirim video secara  Live di Instagram, caranya cukup mudah yaitu anda tinggal klik menu Direct Message, yaitu ikon berbentuk pesawat kertas yang berada di bawah layar. Lalu kemudian cari teman yang ingin anda kirimi pesan video live Instagram, Selanjutnya anda pilih akun yang diinginkan.

Bukan cuma untuk mengirim video live milik anda sendiri, dengan fitur terbaru ini anda pun dapat pula untuk membagi video live milik pengguna lain ketika sedang menonton video siaran langsungnya. Caranya hampir sama dengan yang diterangkan di atas.

Untuk Video live di Instagram hanya dapat dilihat oleh pengguna lainnya jika siaran secara live masih berlangsung. Akan tetapi jika siaran video live nya telah berakhir, maka untuk penerima pesan hanya akan menerima notifikasi yang memberitahukan jika siaran secara langsung telah berakhir.

Jika ingin melihat siaran langsung yang telah berakhir, pengguna aplikasi Instagram dapat mengunjungi langsung profil akunnya, kalau memang video secara langsung itu dibagikan sebagai tampilan Stories biasa yang mampu bertahan dalam waktu 24 jam.

Fitur terbaru ini telah tersedia di aplikasi Instagram untuk pengguna Android ataupun iOS, pengguna aplikasi ini dapat mengaksesnya dengan cara memperbarui aplikasi Instagram kedalam versi 26.

Jika selama ini, Instagram hanya menyebar pemberitahuan adanya siaran langsung secara acak ke beberapa penggunanya, sewaktu ada akun yang pengguna lainnya ikuti sedang melakukan siaran langsung. Dengan menggunakan fitur terbaru ini, Instagram mencoba untuk mendorong lebih banyak lagi orang untuk membuat video secara live, sehingga dapat ditonton oleh banyak orang.


0 Response to "Sekarang Video Live Instagram Bisa Dikirim Melalui DM (Direct Message)"

Post a Comment