Seputar informasi teknologi internet dan Android

4 Fungsi Lain dari WhatsApp yang JARANG Dipakai Banyak Orang, Mungkin Termasuk Anda

blogger templates


4 Fungsi Lain dari WhatsApp yang JARANG Dipakai Banyak Orang, Mungkin Termasuk Anda

 

Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi berkirim pesan yang paling popular saat ini, banyak fitur – fitur menarik yang ditawarkan untuk menyenangkan para penggunanya, pihak WhatsApp memang sangat rajin untuk mengeluarkan berbagai fitur baru yang dijamin bakal memuaskan para pengguna setianya. 

Dan ternyata WhatsApp bukan cuma sebagai aplikasi pengirim pesan saja, namun banyak fitur-fitur menarik didalamnya.

Ada berbagai fungsi lainnya dari aplikasi WhatsApp ini yang dapat kita manfaatkan selain untuk berkirim pesan. Anda penasaran? Dibawah ini ada sejumlah fungsi lain dari aplikasi WhatsApp yang jarang diketahui banyak orang mungkin termasuk anda juga.

Fungsi Lain dari WhatsApp yang jarang dipakai

1. Aplikasi Edit Foto


Fitur yang pertama kita bisa memanfaatkan aplikasi WhatsApp ini sebagai aplikasi untuk meng-edit foto. Anda dapat memberikan filter yang keren abis, crop fotonya, lalu anda beri stiker yang lucu-lucu, menambahkan tulisan, ataupun mencorat-coret fotonya.

2. Aplikasi Pembuat Animasi GIF


Kemudian fungsi lain dari aplikasi WhatsApp berikutnya adalah sebagai aplikasi untuk membuat animasi GIF. Betul, format bentuk gambar bergerak tersebut memang lagi ngehit sekarang ini, banyak dipakai lewat internet, entah itu di social media maupun sebagai pemanis saja ketika anda sedang chatting.

Anda dapat dengan mudah, mengubah format video menjadi bentuk GIF dengan menggunakan aplikasi WhatsApp. Silahkan anda atur sendiri, berbagi bagian adegan pada video yang dianggap paling lucu untuk kemudian dijadikan GIF.

3. Aplikasi Berkirim File


Daripada  anda kirim file melalui email yang kemungkinan untuk responnya lama oleh si penerima, maka anda dapat mengirimkan file secara instan melalui aplikasi WhatsApp pakai WhatsApp, dijamin pasti langsung dibuka oleh sipenerima. Dan sekarang anda dapat mengirim kan hampir semua tipe file berbentuk apapun di aplikasiWhatsApp ini.

Namun walau begitu, memang masih diterapkan adanya batasan ukuran pengiriman file. Anda dapat berbagi file paling besar adalah 100 MB untuk pengguna Android dan 128 MB untuk pengguna iOS. Cukup lumayan.

4. Aplikasi Pengingat


Mungkin anda pernah diberi tugas oleh entah orang tua atau siapaun untuk membeli sesuatu ataupun menemukan berbagai informasi yang menurut anda dirasa cukup penting? Ya, mungkin jika dibiarkan saja akan tenggelam dan lenyap begitu saja.

Maka dari itulah anda juga bisa memanfaatkan WhatsApp sebagai sebuah aplikasi pengingat. Yang dimaksud adalah adanya fitur bernama "Starred Messages", di mana anda dapat memberikan tanda bintang guna mencatat berbagai informasi yang dirasa sangat penting.

Caranya adalah pilih pesan yang ingin anda tandai, lalu sentuh dan kemudian tahan selama beberapa detik. Maka selanjutnya akan muncul tanda bintang pada bagian header  dari WhatsApp, selanjutnya tinggal anda pilih tanda bintang tersebut.

Jika anda ingin melihat pesan yang telah ditandai dengan bintang, maka anda cukup menyentuh menu titik tiga di bagian sudut kanan atas. Kemudian anda pilih tab yang bertuliskan "Pesan Berbintang".
Akhir kata semoga bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "4 Fungsi Lain dari WhatsApp yang JARANG Dipakai Banyak Orang, Mungkin Termasuk Anda"

Post a Comment