Seputar informasi teknologi internet dan Android

Gunakan 5 Cara ini Agar Smartphone Android Dengan RAM 1 GB Enteng dan Bisa Ngebut

blogger templates


Gunakan 5 Cara ini Agar Smartphone Android Dengan RAM 1 GB Enteng dan Bisa Ngebut

Dewasa ini banyak bertebaran berbagai jenis Smartphone dengan berbagai merk dan spesifikasi, Harga yang ditawarkan pun sangat bervariasi, disesuaikan dengan budget kita.

Namun untuk yang senang berselancar atau mencoba berbagai aplikasi baru yang ditawarkan oleh pengembang berbagai aplikasi, menuntut kita agar mencari atau menggunakan perangkat smartphone dengan sfesifikasi tinggi, karena itu merupakan keharusan dan mutlak digunakan.

Sebabnya adalah karena berbagai aplikasi terbaru yang ditawarkan oleh sejumlah pengembang memang membutuhkan spesifikasi yang tinggi untuk menunjang berbagai fitur-fitur  andalan terbarunya

Kenyataannya di kalangan pengguna smartphone android ternyata masih banyak yang menggunakan perangkat android dengan RAM 1 GB, berbagai alasan dikemukakan oleh pengguna yang masih setianya menggunakan Smartphone dengan RAM 1 GB.

Namun anda jangan khawatir, karena walaupun menggunakan Smartphone Android dengan RAM 1GB, dibawah ini akan di sajikan 5 cara agar perangkat HP Android anda dengan RAM 1 GB masih tetap ringan dan juga bisa ngebut.

Perangkat HP Android dengan menggunakan RAM 1 GB sesungguhnya masih dapat berjalan dengan lancar jika anda gunakan dengan cara yang tepat dan benar. Karena itulah pada kali ini dibawah  ada tips untuk mengoptimalkan penggunaan dari perangkat HP Android anda yang masih menggunakan RAM-nya 1 GB. Silahkan anda simak dan ikuti langkah-langkah nya dibawah ini

Gunakan 5 Cara ini Agar Smartphone Android Dengan RAM 1 GB Enteng dan Bisa Ngebut

1. Root HP Android anda!

Ya benar, cara inilah yang pertama kali harus anda lakukan. Dengan cara melakukan proses root android, maka dipastikan anda akan memiliki akses yang tidak terbatas untuk mengubah, menghapus, dan menambah, bahkan bisa pula merusak segala sesuatu yang terdapat didalam sistem Android di perangkat ponsel milik anda.

2. Ganti Launcher Bawaan HP Android Anda!

Launcher bawaan dari HP Android seperti contohnya  TouchWiz UI dari Samsung atau ZenUI dari Asus memang mempunyai beragam fitur. Akan tetapi launcher bawaan dari HP Android ini biasanya juga menghabiskan banyak memori RAM. Agar supaya kinerjanya tidak berat, sebaiknya anda menggantinya dengan launcher yang lebih ringan. Contohnya Zero Launcher.

Dengan anda menggunakan launcher yang lebih kecil dan juga ringan, maka RAM dan juga  memori internal pada perangkat smartphone anda tidak akan kepenuhan lagi. Walaupun ringan, Zero launcher ini ternyata memiliki banyak fitur keren yang tidak kalah dengan launcher bawaan dari perangkat Android anda.

3. Buang Semua Aplikasi Bawaan "Bloatware" yang Tidak Anda Perlukan!

Di dalam perangkat HP Android anda pasti banyak terdapat aplikasi bawaan yang sudah ter-install sejak pertama kali anda membeli perangkat HP Android tersebut. Berbagai jenis aplikasi yang ada tersebut biasanya tidak bisa dihapus atau pun di-uninstall

Bahkan ada pula aplikasi yang tidak bisa di-disable. Aplikasi bawaan tersebut selain membuat  memori internal HP Android anda jadi semakin penuh, juga menyebabkan memori RAM terkuras karena berbagai aplikasi bawaan tadi berjalan di latar belakang tanpa kita ketahui. 

Maka dari itulah anda bisa mulai menggunakan aplikasi System App Remover yang berguna untuk menghapus berbagai aplikasi bawaan di perangkat HP Android Anda.

4. Tambah RAM Kamu dengan Aplikasi Greenify

Banyak pertanyaan diajukan, apakah bisa RAM ditambah dengan menggunakan aplikasi Android? Jawabannya bisa aja. Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi Greenify, dengan aplikasi ini bisa membuat RAM dari perangkat HP Android anda menjadi lebih luas dan juga ringan. Sehingga anda tetap dapat melakukan berbagai aktivitas di perangkat HP Android anda dengan lancar tanpa hambatan.

5. Gunakan HP Android Kamu Seperlunya



Dengan kondisi kapasitas RAM yang sangat terbatas, itu artinya anda tidak bisa melakukan terlalu banyak aktivitas di perangkat Smartphone Android anda (multi-tasking) didalam satu waktu. Selain itu anda juga tidak bisa membuka terlalu banyak aplikasi dalam  jangka waktuyang bersamaan. Oleh karena itulah anda harus pandai-pandai mengelola berbagai aktivitas di perangkat Smartphone Android Anda.

Contohnya ketika anda sedang asyik bermain game, sebaiknya matikan dahulu aplikasi chat seperti WhatsApp,BBM, dan lain sebagainya. Atau sebaliknya ketika anda sedang sibuk chatting menggunakan aplikasi BBM, sebaiknya anda matikan pula aplikasi yang lainnya.

Dan jik anda sudah mengerti cara untuk menggunakan berbagai aplikasi ini dengan tepat, maka RAM HP Android anda yang hanya 1 GB menjadi tidak terasa berat.

Akhirnya kata semoga dengan menggunakan 5 Cara agar HP Android RAM 1 GB Tetap Ringan dan Ngebut! maka, dijamin perangkat Smartphone Android anda yang mempunyai RAM 1 GB akan menjadi terasa ringan, dan tidak lemot, atau pun nge-lag.

0 Response to "Gunakan 5 Cara ini Agar Smartphone Android Dengan RAM 1 GB Enteng dan Bisa Ngebut"

Post a Comment