Seputar informasi teknologi internet dan Android

Terungkap..! Begini Ternyata Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Walau Tanda Centang Biru Dimatikan

blogger templates


Terungkap..! Begini Ternyata Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Walau Tanda Centang Biru Dimatikan
  

Bagi pengguna setia aplikasi WhatsApp sudah paham betul  tentunya akan hal ini. Untuk tanda centang hitam itu artinya pesan telah terkirim, Bila ada dua centang hitam artinya pesan yang anda kirim sudah diterima oleh lawan bicara; dan  jika ada dua centang biru berarti pesan yang anda kirim sudah dibaca oleh si penerima.

Fitur ini merupakan salah satu kelebihan dari aplikasi WhatsApp, karena pengirim pesan dapat mengetahui apakah pesannya sudah dibaca atau belum. Akan tetapi, untuk sebagian orang fitur pada aplikasi ini dianggap terlalu berlebihan dan juga menyalahi privasi mereka.

Karena, dengan alasan tertentu, terkadang kita tidak mau diketahui apakah pesan yang diterima sudah dibaca atau belum. Bener kan?

Cara Mengetahui Pesan Kamu Dibaca Meski Centang Biru Dimatikan
Akan tetapi, pernahkan anda mengalami kesulitan menghubungi kawan yang menonaktifkan fitur Read receipts atau fitur centang biru. Selain itu, fitur Last seen juga ikut dimatikan.
Hal tersebut membuat kita bertanya-tanya, mungkinkah kawan kita sedang tidak menggunakan smartphone ataukah memang  dengan sengaja mengabaikan anda dan sedang tidak ingin diganggu.
Guna memastikannya, ada trik baru untuk mengetahui apakah pesan anda dibaca atau tidak, walau tanda centang biru WhatsApp telah dimatikan. Bagaimana caranya? Mari kita simak penjelasannya di bawah ini :
Cara Pertama

Seperi yang dikutip dari WonderHowTo, cara ini sebenarnya telah didokumentasikan di FAQ WhatsApp, akan tetapi memang tidak banyak diketahui oleh orang. Maka dari itu cara untuk mengetahui secara pasti apakah teman anda telah membaca pesan WhatsApp yang dikirim atau tidak, caranya  adalah dengan mengirimkan rekaman suara.

Mungkin saja teman anda membaca setiap pesan yang telah  dikirimkan. Jadi, ketika anda mengirim pesan suara dan teman anda memutar pesan tersebut. Maka tanda dua centang biru akan tetap muncul dan tidak peduli walaupun fitur Read receipts telah dinonaktifkan.
Maka dari itu, dengan cara ini, akan ketauan apakah teman anda tersebut memang sengaja mengabaikan anda atau tidak. Sebelum beranjak dari layar anda, ada satu cara lagi yang bisa anda coba.
Cara Kedua

Perlu untuk anda ketahui, untuk fitur Read receipts hanya berlaku untuk pesan yang bersifat pribadi saja. Namun Fitur Read-receipt untuk semua pesan yang dikirim dalam sebuah percakapan kelompok (group chat) fitur ini akan selalu aktif.
Jadi, anda tidak perlu untuk mengirimkan pesan suara ke dalam group chat. Nada tinggal ketik saja suatu kata ataupun  kalimat ke grup chat yang di dalamnya ada teman anda tadi. Anda dapat melihat siapa saja  orangnya yang sudah melihat pesan yang telah anda kirimkan, termasuk teman  itu. Jika dia membaca chat anda di grup, itu artinya teman anda tersebut memang sengaja untuk mengabaikan personal chat dari anda.
Akhir nya itulah cara untuk mengetahui pesan yang dikirim telah dibaca atau tidak walaupun centang biru telah dimatikan. Sesungguhya, fitur yang telah dihadirkan oleh aplikasi WhatsApp, tentunya untuk memanjakan para penggunanya. Sekarang tentunya tinggal bagaimana anda sebagai pengguna aplikasi ini menyesuaikannya dengan kebutuhan.

0 Response to "Terungkap..! Begini Ternyata Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Walau Tanda Centang Biru Dimatikan"

Post a Comment